Di Rumah Tahanan, Tio Pakusadewo Melukis

Kompas.com - 30/04/2018, 22:20 WIB
Tio Pakusadewo menjalani sidang pembacaan dakwaan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018) terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTio Pakusadewo menjalani sidang pembacaan dakwaan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/4/2018) terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, artis peran Tio Pakusadewo (54), yang terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkotika, mengisi hari-harinya dengan melukis.

Anak Tio, Nagra Kautsar Pakusadewo, menceritakan hal itu.

"Tetap seperti biasa sih, dia berkarya, dia ngelukis," ujar Nagra ketika menemani ayahnya  di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (30/4/2018), untuk menjalani sidang pembacaan dakwaan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga: Tio Pakusadewo Ingin Pulang

Nagra bercerita pula bahwa melukis sebenarnya sering Tio lakukan sebelumnya.

Pemain film Surat dari Praha itu aktif dalam sebuah komunitas melukis di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

Mengenai bagaimana Tio bisa melukis di rutan dan lukisan apa yang dibuatnya, Nagra memberi keterangan rinci.

"Kelihatan lah proses beliau seperti apa di dalam," ucapnya.

Baca juga: Didakwa Salah Gunakan Narkoba, Tio Pakusadewo Terancam 4 Tahun Penjara

Senin ini (30/4/2018), Tio menjalani sidang pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum. Tio menerima dakwaan itu.

Sidang selanjutnya akan diadakan pada 7 Mei 2018 dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang dihadirkan oleh jaksa.

Baca juga: Tio Pakusadewo Terima Dakwaan Jaksa Penuntut Umum

Tio Pakusadewo ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017) pukul 23.15 WIB.

Polisi menyatakan bahwa di tempat tinggal Tio mereka mendapati sabu, bong, cangklong, korek api gas, dan satu unit handphone.

Sudah 10 tahun Tio menggunakan narkoba jenis sabu.

Tio dijerat dengan Pasal 112, Pasal 114, dan Pasal 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X