Via Vallen Pernah Mengamen di Jalanan

Kompas.com - 02/05/2018, 05:14 WIB
Penyanyi dangdut Via Vallen di panggung konser Via Vallen Dangdut Never Dies di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Via Vallen di panggung konser Via Vallen Dangdut Never Dies di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen mengaku pernah mengamen. Ia berbagi cerita tentang pengalaman yang didapatnya ketika masih duduk di kelas 5 SD itu.

"Ya memang Via dulu ngamen. Dulu Via tinggal di lingkungan yang penuh banget pengamen, terus akhirnya Via ikut mereka ngamen," kata Via usai konser Via Vallen Dangdut Never Dies di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (1/5/2018).

Kali pertama ngamen, pelantun "Sayang" ini mengaku bingung melihat rekannya yang sudah siap dengan beragam alat musik sementara ia hanya ia hanya bermodal suara dan tepuk tangan.

"Pas Via lihat mereka ngamen di lampu merah ke mobil-mobil. Akhirnya Via nyoba tanpa alat musik apa-apa, cuman tepuk tangan saja terus dapat uang," ungkapnya.

Via menuturkan, ia mengamen karena ingin membeli barang yang diinginkannya dengan hasil jerih payah sendiri.

"Dari situ Via ketagihan, karena dari situ, dulu kan Via susah ya, mau beli baju baru aja nunggu Lebaran dulu, jadi setahun sekali beli baju baru. Akhirnya dari ngamen itu Via bisa beli baju, buat jajan sekolah," ucapnya.

Menurut Via, ia mengamen tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya. Ketika tahu kegiatan itu, ayah dan ibu Via langsung membawanya pulang.

Baca juga : Via Vallen Tak Terima Dianggap Star Syndrome

"Orangtua enggak ada yang tahu. Sampai akhirnya orangtua tahunya dimarahin, di lampu merah dimarahin, langsung digirng pulang ke rumah, enggak boleh ngamen lagi," paparnya.

"Tapi ya karena Via suka, ngerasa punya penghasilan sendiri itu enak banget, jadi masih suka nyolong-nyolong ngamen," imbuhnya.

Baca juga : Headphone yang Digunakannya Bau, Via Vallen Lapisi dengan Tisu



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X