Vidi Aldiano Prioritaskan Pendidikan daripada Menyanyi

Kompas.com - 02/05/2018, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano (28) mengatakan ia selalu mengutamakan pendidikan ketimbang kariernya di dunia tarik suara.

"Dari dulu pendidikan prioritas gua. Gua dari S1, S2, gua break nyanyi karena prioritas gua pendidikan," ujar Vidi di sela acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Sebagai informasi, Vidi menuntaskan pendidikan Strata 1 di Universitas Pelita Harapan jurusan Management.

Vidi juga pernah mengenyam Summer Program di Berklee School of Music Boston, Amerika Serikat pada 2012 lalu.

Pelantun lagu "Nuansa Bening" tersebut pun berhasil lulus S2 dengan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester pada 2015.

Menurut Vidi, menempuh pendidikan formal tidak sekadar untuk mencari ilmu, melainkankan juga membantu mengasah pola pikirnya.

"Bukan cuma ilmunya yang didapat, tapi membantu mengasah pola pikir. Membantu gua cara menyelesaikan masalah itu kan enggak didapat cuma dari nonton YouTube atau main Instagram. Harus sekolah," kata Vidi.

Karena sikapnya mementingkan pendidikan, Vidi mengaku kerap diundang untuk menjadi pembicara dalam sebuah acara bertema pendidikan. Di situ, Vidi membagikan pengalaman bagaimana mengatur waktu belajar dengan pekerjaan.

Baca juga : Vidi Aldiano Pilih Tak Sejalan untuk Lagu Terbarunya

Vidi mengatakan, ia juga mengampanyekan pendirian perpustakaan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, bersama rekan-rekan yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia.

"Walau gua enggak bisa turun langsung ke lapangan, gua sebagai publik figur dengan followers banyak bisa membantu kampanye di social media," ujar dia.

Baca juga : Joe Taslim Menyanyi, Vidi Aldiano Merasa Terancam

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.