Vidi Aldiano Berencana S3 Setelah Berkeluarga

Kompas.com - 02/05/2018, 18:08 WIB
Vidi Aldiano di sela acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanVidi Aldiano di sela acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vidi Aldiano (28) mengungkap keinginannya melanjutkan pendidikan S3, setelah berumah tangga.

"Mau berkeluarga dulu, baru S3. Karena kan S3 itu minimal 5 tahun," ujar Vidi di sela acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Keputusan tersebut diambil oleh mantan kekasih artis peran Sheila Dara Aisha itu dengan penuh pertimbangan.

Vidi juga mengaku ingin menetap di Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikannya. Rencananya, ia akan membawa keluarga kecilnya nanti ke negeri Paman Sam tersebut.

"Jadi kayaknya gue harus cari keluarga dulu ya. Kalau enggak, gua mau sampai kapan sendiri?" kata Vidi.

[Baca juga : Vidi Aldiano Prioritaskan Pendidikan daripada Menyanyi]

Motivasi Vidi untuk melanjutkan pendidikan S3 adalah demi mengejar impiannya sebagai pegajar.

"Visinya kalau gue sudah tua, tapi masih nyanyi, gue tetap berkontribusi di pendidikan. Dan itu tadi gue bilang, gue pengin ngajar. Jadi doain aja S3 gue tercapai," ujar dia.

Sebagai informasi, Vidi menuntaskan pendidikan Strata 1 di Universitas Pelita Harapan jurusan Management.

Vidi juga pernah mengenyam Summer Program di Berklee School of Music Boston, Amerika Serikat pada 2012 lalu.

Pelantun lagu "Nuansa Bening" tersebut pun berhasil lulus S2 dengan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester pada 2015.

[Baca juga : Vidi Aldiano Lahirkan 6 Lagu di Amerika Serikat]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X