Mengintip Penampakan Sinto Gendeng, Guru Wiro Sableng

Kompas.com - 02/05/2018, 19:45 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Lifelike Pictures memberi bocoran penampakan karakter Sinto Gendeng yang diperankan oleh Ruth Marini.

Dalam poster yang diunggah Lifelike Pictures melalui Instagram @lifelikepictures, Sinto Gendeng tidak ditampakkan dari bagian depan, melainkan dari belakang. Wajah karakter yang memiliki sifat aneh dan lucu itu disembunyikan.

Sinto Gendeng adalah guru Wiro Sableng (Vino G Bastian) yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan selama 20 tahun. Ia tinggal di sebuah gubuk di atas puncak Gunung Gede.

Sinto memiliki sikap dan tingkah laku yang aneh sehingga ia dijuluki Sinto Gendeng.

Perempuan tua sakti yang bernama asli Sinto Weni ini menguasai banyak jurus, seperti pukulan sinar matahari, pukulan angin es, orang gila mengebut lalat, dan sepasang sinar inti roh.

Baca juga : Jadi Musuh Wiro Sableng, Dian Sidik Bentuk Otot Pakai Tabung Gas Elpiji

Senjata andalannya adalah tusuk konde, Kapak Naga Geni 212, batu hitam, dan tongkat kayu butut. Kelak Kapak Naga Geni 212 diwariskan olehnya kepada Wiro Sableng.

Sinto merupakan karakter pertama yang diperankan Ruth dalam sebuah layar lebar. Berlatar belakang seni teater, Ruth Marini menyandang prestasi sebagai Aktris Monolog Terbaik Indonesia.

Tak hanya penampilannya yang berubah total saat memerankan karakter ini, Uthe juga mengolah vokalnya agar terdengar seperti wanita berusia 40 tahun, 60 tahun, dan 80 tahun.

Baca juga : Sangarnya Musuh Bebuyutan Wiro Sableng

Make up artist Jerry Oktavianus merupakan orang yang bertanggung jawab akan transformasi Ruth menjadi Sinto.

Film Wiro Sableng dibuat berdasarkan buku silat karangan mendiang Bastian Tito. Film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko itu akan rilis di bioskop pada akhir 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.