Gemar Baca, Chelsea Islan Beli Buku Sebulan Sekali

Kompas.com - 03/05/2018, 18:59 WIB
Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018). Kompas.com/Ira GitaChelsea Islan saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang yang gemar membaca, artis peran Chelsea Islan mengaku selalu membeli satu buku setiap bulan.

"Aku kan memang suka baca ya, baru banget aku beli buku kemarin, jadi hampir sebulan sekali lah aku harus ada bacaaan baru," kata Chelsea saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Selain buku-buku ringan, bintang film Di Balik 98 itu juga gemar membaca novel fiksi karya novelis Brasil, Paulo Coelho.

"Aku paling suka ada unsur filosofinya novel-novel, buku-buku ringan. Kalau buku favorit aku sampai sekarang itu buku yang aku baca saat SMP kelas 3. Itu buku 'The Alchemist' karya Paulo Coelho," ujar Chelsea.

Baca juga : Chelsea Islan Sudah Naksir Pevita Pearce Sejak Terjun di Dunia Film

"Hampir semua buku yang dia tulis aku baca. Ada filosofinya, ada psikologi, ada pelajaran hidup yang berkesan dan mengubah hidup aku," lanjutnya.

Chelsea pun menyimpan semua buku-bukunya dalam satu rak besar. Dia berencana menyumbangkan sebagaian buku-buku tersebut untuk anak-anak di Flores.

"Satu rak besar isinya buku semua nah makanya aku juga pingin nyumbang buku aku juga di perpustakaan yang ada di Flores juga," imbuhnya.

Chelsea diketahui kembali terlibat dalam kegiatan sosial yang berbau pendidikan. Bekerja sama dengan produk makanan, Chelsea menggalang dana untuk membangun perpustakaan di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Chelsea Islan Galang Dana untuk Bangun Perpustakaan Anak di Flores

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X