Asmara Abigail: Kita Disogoki Film Hollywood Terus

Kompas.com - 05/05/2018, 10:25 WIB
Asmara Abigail menghadiri pembukaan Europe on Screen (EoS) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanAsmara Abigail menghadiri pembukaan Europe on Screen (EoS) di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail (26) lebih menyukai film-film Eropa daripada garapan sineas Hollywood.

"Aku suka banget film Eropa, lebih suka film Eropa daripada film Hollywood," ujar Asmara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam.

Asmara mengatakan, genre film garapan sineas Eropa lebih luas, tidak monoton seperti film-film Hollywood.

"Menurut aku terlalu monoton untuk genre dan terlalu komersil. Kalau film Eropa aku menganggap lebih mau menyampaikan pesan dari sutradaranya sendiri sehingga kita bisa membuka channel baru tentang cara berpikir manusia, bukan cuma menghibur," ujarnya.

Sebagai seorang penonton dan pelaku perfilman Tanah Air, Asmara mengaku menjadi terbuka pemikirannya.

Baca juga : Tiga Film Klasik Ingmar Bergman Diputar di Europe On Screen 2018

"Ternyata ada lho tipe film lain, ada lho metode akting lainnya. Kayak di Italia itu ada gayanya neo realism, terus di Prancis ada france new wave. Jadi ada gaya-gaya mereka sendiri yang kita enggak familiar karena kita disogoki film Hollywood terus," ujar dia.

Karena itu, Abigail mengapresiasi acara Europe on Screen (EoS) yang memutar puluhan film-film Eropa di beberapa kota terpilih di Indonesia.

EoS digelar sepanjang 3 hingga 12 Mei 2018 di bioskop mainstrim dan alternatif di Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

"Jadi dengan adanya event seperti ini, untuk aktor Indonesia itu bagus banget buat pengembangan diri. Sayang memang aktor-aktor kita pada sibukt banget, jadi enggak bisa datang. Semoga mereka bisa nonton lewat channel lain," kata Asmara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.