Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ghea Indrawari Pernah Nyanyi Dibayar Nasi Kotak dan 2 M

Kompas.com - 08/05/2018, 21:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Ghea Indrawari, berbagi kisahnya saat mengawali karir sebagai penyanyi kafe. Saat itu ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Itu dari SMA. Dari kelas 1 apa kelas 2 SMA. Itu mulai nyanyi di cafe," kata Ghea saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Karena itulah saat harus bersaing di Indonesian Idol, Ghea mengaku tak terkejut.

"Sebenarnya nyanyi bukan hal yang baru. Malah yang dulu tuh lebih berat lagi. Kalau di Idol ini kan kita enaknya sudah ada kakak kru, sudah ada benar-benar team dari belakang. Kalau dulu Ghea sendiri harus berjuang dari nol, dari bawah banget," ujarnya.

Baca juga : Juri Indonesian Idol Ungkap Alasan Tak Gunakan Hak Veto untuk Ghea

Pasalnya, saat harus menjadi penyanyi cafe, Ghea pernah tak mendapatkan bayaran alias hanya dibayar dengan ucapan terima kasih.

"Ya pernah cuma dibayar nasi kotak, cuma dibayar 2M, 'makasih mbak'. Jadi sudah merasakan. Alhamdulillah meskipun Ghea udah ngerasain di Idol, Ghea juga pernah ngerasain benar-benar berjuang, merangkak banget itu pernah," katanya.

Untuk itu, kini Ghea merasa bersyukur dengan pencapaiannya saat ini.

"Bersyukur banget. Karena Ghea yakin dari dulu, di mana pun juga Allah itu pasti punya jalan buat Ghea. Ghea enggak usah pusing pikir jalannya, Ghea cukup usaha, berdoa dan alhamdulillah benar ada," jelasnya.

Baca juga : Pelukan dan Pesan Ari Lasso untuk Ghea Indrawari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com