Cerita Ghea Indrawari Pernah Nyanyi Dibayar Nasi Kotak dan 2 M

Kompas.com - 08/05/2018, 21:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Ghea Indrawari, berbagi kisahnya saat mengawali karir sebagai penyanyi kafe. Saat itu ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Itu dari SMA. Dari kelas 1 apa kelas 2 SMA. Itu mulai nyanyi di cafe," kata Ghea saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Karena itulah saat harus bersaing di Indonesian Idol, Ghea mengaku tak terkejut.

"Sebenarnya nyanyi bukan hal yang baru. Malah yang dulu tuh lebih berat lagi. Kalau di Idol ini kan kita enaknya sudah ada kakak kru, sudah ada benar-benar team dari belakang. Kalau dulu Ghea sendiri harus berjuang dari nol, dari bawah banget," ujarnya.

Baca juga : Juri Indonesian Idol Ungkap Alasan Tak Gunakan Hak Veto untuk Ghea

Pasalnya, saat harus menjadi penyanyi cafe, Ghea pernah tak mendapatkan bayaran alias hanya dibayar dengan ucapan terima kasih.

"Ya pernah cuma dibayar nasi kotak, cuma dibayar 2M, 'makasih mbak'. Jadi sudah merasakan. Alhamdulillah meskipun Ghea udah ngerasain di Idol, Ghea juga pernah ngerasain benar-benar berjuang, merangkak banget itu pernah," katanya.

Untuk itu, kini Ghea merasa bersyukur dengan pencapaiannya saat ini.

"Bersyukur banget. Karena Ghea yakin dari dulu, di mana pun juga Allah itu pasti punya jalan buat Ghea. Ghea enggak usah pusing pikir jalannya, Ghea cukup usaha, berdoa dan alhamdulillah benar ada," jelasnya.

Baca juga : Pelukan dan Pesan Ari Lasso untuk Ghea Indrawari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.