Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zoe Saldana Isyaratkan Karakter Ini Akan Kembali dalam Avengers 4

Kompas.com - 09/05/2018, 18:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Avengers: Infinity War telah menelan banyak korban dari pihak superhero Marvel ketika mereka menghadapi Thanos sebagai musuh terbesar.

Awas spoiler!

Namun, muncul secercah harapan di tengah "duka" para penggemar setelah kematian mengejutkan dari superhero yang diidolakan dalam film Avengers terbaru nanti. Karena kematian itu mungkin saja bukan akhir untuk satu karakter yang dicintai.

Zoe Saldana, artis peran yang bermain bermain sebagai Gamora dalam Guardians of the Galaxy, Guardians of the Galaxy Vol. 2, dan Infinity War, memberi bocoran mengenai Avengers 4.

Dalam sebuah kesempatan wawancara yang dikutip Kompas.com dari Aceshowbiz.com, Saldana mengatakan bahwa karakter yang dimainkannya akan kembali dalam Avengers 4.

"Setidaknya bagi saya, ini rasanya seperti (akan dilanjutkan)," katanya.

"Karena saya tahu bahwa kami (superhero Avengers) semua harus kembali, dan menyelesaikan bagian keempat dari Avengers... Rasanya seperti sampai bertemu lagi, tidak seperti mengucapkan selamat tinggal," lanjut Saldana.

Dalam sebuah adegan di tempat keramat di Vormir, Thanos mengorbankan Gamora, satu-satunya yang ia cintai demi mendapatkan Soul Stone.

Baca juga : Avengers: Infinity War, Cerminan Pemujaan Manusia Terhadap Batu Bertuah

Setelah misi memusnahkan setengah dari populasi di bumi tercapai, Thanos terlihat berada di tempat lain, di mana ia bertemu dengan Gamora muda (Ariana Greenblatt).

Adegan itu tampaknya tidak diatur di masa sekarang, namun juga tidak diatur di masa lalu karena ketika Gamora bertanya pada Thanos apakah dia telah "melakukannya", Thanos dengan letih menjawab, "Ya", mengacu pada pembantaian itu.

Gamora lalu bertanya lagi, "Berapa biayanya?". Thanos merespons dengan air mata yang mengalir di matanya, "Segalanya."

Para penggemar berspekulasi bahwa adegan tersebut terjadi di Soulworld, sebuah dimensi tersembunyi yang dijelaskan dalam versi komiknya sebagai tempat penyucian bagi jiwa-jiwa yang ditangkap oleh Adam Warlock.

Baca juga : Sutradara Avengers: Infinity War Bocorkan Lokasi Soul Stone

 

Namun, dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), Soulworld bisa saja terdapat dalam Soul Stone, yang mana dapat diakses oleh Thanos setelah ia mendapatkan batu itu.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Iowa City High School, co-director Joe Russo angkat bicara mengenai spekulasi ini.

"Ya, yang tersirat (dalam adegan) itu adalah Soul Stone. Semuanya berwarna oranye, lalu dia berada di dalam Soul Stone dengan jumlah kekuatan yang dibutuhkan untuk menjentikkan jari-jarinya," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com