Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJ AKhda: "We Are All One" Diilhami Banyaknya Persaingan yang Terjadi

Kompas.com - 14/05/2018, 13:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Electronic dance music (EDM) beberapa tahun terakhir sedang naik daun. Hal ini tentunya sebuah berita baik bagi di kalangan penikmat jalur dance music sekaligus memacu kreatifitas pelaku industri musik.

Hal ini menjadi salah satu yang memacu DJ Akhda untuk merilis single terbarunya, "We Are All One", yang dinyanyikan vokalis Annemette Hauglum dari Norwegia. 

"Single terbaru saya 'We Are All One' sebenarnya diilhami oleh banyaknya persaingan yang terjadi sepanjang tahun 2018, baik di bidang musik, olah raga, hingga politik dan lainnya. Sebuah semangat persatuan dan kebersamaan saya serukan dalam lagu ini," kata DJ Akhda dalam siaran pers, Senin (14/5/2018).

Akhda meramu aransemen musiknya sehingga "We Are All One" mudah dicerna dan dinikmati kapan saja.

"EDM sekarang menjadi lebih nge-pop, ini yang menjadi pijakan aransemen di lagu ini. Sebuah lagu dance music yang tidak harus didengerin di club, tapi bisa tampil easy listening and danceable," katanya.

Baca juga: SHVR Ground Festival 2018 Akan Semarak dengan Aksi DJ Dunia

Akhda menjelaskan pertimbangannya bekerja sama dengan Anemette Hauglum yang dikenal sebagai salah satu kontestan Norwegian Indol 2018. Kata dia, penyanyi berdarah Norwegia-Indonesia itu memiliki karakter vokal yang pas untuk lagu ini.

"She is a really adorable sister with magnificent voice," ungkap Akhda mengenai sang vokalis.

Lagu ini diciptakan, diarensemen, mixing hingga diproduseri sendiri oleh DJ Akhda. Menariknya, proses mastering ditangani oleh Frank Arkwright dari Abbey Road Studio London yang cukup legendaris. Dalam proses pembuatan lagu hingga final memakan waktu sekitar dua bulan.

Single "We Are All One" ini diharapkan menjadi materi yang bisa diterima di panggung musik Indonesia, dan sebagai bukti eksistensi dari perjalanan karier DJ Akhda.

Song & music : DJ Akhda
Lirik : DJ Akhda
Vocal : Annemette Hauglum
Recording : GroovyLand Studio
Mixing : Frank Arkwright, Abbey Road Studio London
Producer : DJ Akhda
Exc. Producer : DJ Akhda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com