Tukul Sebut Banyak Kenangan dengan Mendiang Gogon

Kompas.com - 16/05/2018, 15:23 WIB
Pelawak Tukul Arwana mengikuti prosesi pemakaman almarhum Gogon di Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018). KOMPAS.com/Labib ZamaniPelawak Tukul Arwana mengikuti prosesi pemakaman almarhum Gogon di Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018).

BOYOLALI, KOMPAS.com - Pelawak Tukul Arwana ikut mengantar almarhum Gogon (58) ke peristirahatan terakhir di pemakaman Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (16/5/2018).

Pantauan Kompas.com, prosesi pemakaman dimulai pukul 11.00 WIB.

Tukul memakai pakaian serba hitam. Wajahnya terlihat lesu. Sesekali Tukul melayani warga pelayat yang mengajak dirinya berswafoto (selfie).

Ditemui usai prosesi pemakaman, Tukul mengatakan ia memiliki banyak kenangan dengan almarhum Gogon semasa berkecimpung di dunia hiburan.

Tukul menganggap, Gogon merupakan sosok seniman yang multitalenta (serba bisa) dan jenaka.

"Unik, lucu, serba bisa, seni bisa, lukis bisa, menendang bisa, melempar juga bisa. Sama-sama lucu," kata Tukul.

Gogon, kata Tukul, memiliki karakter yang mudah dikenal orang. Karakter itulah yang membuat dirinya sampai sekarang tidak bisa melupakan sosok Gogon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jenakanya, kelucuannya, dan karakternya yang sangat mudah dikenal orang," kata Tukul.

Kepergian Gogon untuk selamanya, ucap Gogon sudah menjadi kehendak Tuhan. Sebagai rekan sesama seniman, Tukul pun berpesan terhadap keluarga yang ditinggalkan untuk tetap tabah.

"Terakhir saya bertemu almarhum dua bulan lalu dalam acara temu pelawak dan silaturahmi di Jakarta," kenang dia.

Sebelumnya diberitakan Margono atau yang lebih dikenal sebagai Gogon meninggal dunia di Bandarlampung, Lampung, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Tangisan Iringi Pemakaman Jenazah Pelawak Gogon di Boyolali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.