Anji Menjaga Keistimewaan Kolak dan Kurma - Kompas.com

Anji Menjaga Keistimewaan Kolak dan Kurma

Kompas.com - 16/05/2018, 17:00 WIB
Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOKOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Anji berpose saat Anugerah Musik Indonesia ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji, kolak dan kurma adalah makanan istimewa. Karena itu, ia sengaja menyantapnya hanya pada bulan Ramadhan.

"Saya tuh enggak pernah makan kolak di luar bulan Ramadhan, (begitu pun) sama kurma," kata Anji dalam wawancara di Studio SCTV, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Jadi emang sengaja sih menjaga eksklusifitas mereka (kolak dan kurma) buat saya," ucap pelantun "Dia" itu.

Kata Anji, tak setiap saat istrinya menyiapkan kolak di rumah untuk menu berbuka puasa. Biaasnya Wina Natalia menghidangkan kolak pada hari-hari tertentu, terutama ketika Anji bisa berbuka puasa bersama keluarga.

Baca juga: Dewi Sandra Tak Bisa Lepas dari Kurma Selama Ramadhan

"Karena saya bulan Ramadhan enggak selalu ada di rumah sih. Kayak tahun kemarin saya di rumah cuma seminggu, lah. Tahun ini semoga lebih banyak di rumah," ujar Anji.

Biasanya ia dan istri membeli menu buka puasa di luar agar lebih praktis, terutama kolak.

"Soalnya kan kalau istri yang buat, istri puasa (tak bisa mencicipi). Kalau enggak enak, ya (saya) enggak enak ngomongnya. Salah satu ujian terberat untuk laki-laki adalah menilai masakan pasangannya," ujar Anji.

"Kalau enggak enak, bingung kan harus ngomong jujur. Jadi gue beli aja deh. Selain itu, yang dikangenin adalah beribadah bareng sama keluarga," imbuhnya.



Close Ads X