Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anji Menjaga Keistimewaan Kolak dan Kurma

Kompas.com - 16/05/2018, 17:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji, kolak dan kurma adalah makanan istimewa. Karena itu, ia sengaja menyantapnya hanya pada bulan Ramadhan.

"Saya tuh enggak pernah makan kolak di luar bulan Ramadhan, (begitu pun) sama kurma," kata Anji dalam wawancara di Studio SCTV, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Jadi emang sengaja sih menjaga eksklusifitas mereka (kolak dan kurma) buat saya," ucap pelantun "Dia" itu.

Kata Anji, tak setiap saat istrinya menyiapkan kolak di rumah untuk menu berbuka puasa. Biaasnya Wina Natalia menghidangkan kolak pada hari-hari tertentu, terutama ketika Anji bisa berbuka puasa bersama keluarga.

Baca juga: Dewi Sandra Tak Bisa Lepas dari Kurma Selama Ramadhan

"Karena saya bulan Ramadhan enggak selalu ada di rumah sih. Kayak tahun kemarin saya di rumah cuma seminggu, lah. Tahun ini semoga lebih banyak di rumah," ujar Anji.

Biasanya ia dan istri membeli menu buka puasa di luar agar lebih praktis, terutama kolak.

"Soalnya kan kalau istri yang buat, istri puasa (tak bisa mencicipi). Kalau enggak enak, ya (saya) enggak enak ngomongnya. Salah satu ujian terberat untuk laki-laki adalah menilai masakan pasangannya," ujar Anji.

"Kalau enggak enak, bingung kan harus ngomong jujur. Jadi gue beli aja deh. Selain itu, yang dikangenin adalah beribadah bareng sama keluarga," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com