Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lesti D'Academy Gigit Jari pada Ramadhan Tahun Ini

Kompas.com - 16/05/2018, 17:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut yang sedang naik daun, Lesti "D'Academy", terpaksa gigit jari menyambut bulan Ramadhan tahun ini.

Pasalnya, Lesti belum bisa mewujudkan keinginannya untuk pulang kampung ke Cianjur, Jawa Barat, karena kesibukannya.

"Dede (panggilan akrab Lesti) tuh sebenernya pengin pulang kampung ya, tapi karena masalah waktu yang enggak bisa, jadi ya di sini (Jakarta) aja sekeluarga seadanya yang di sini," kata Lesti dalam wawancara di Studio SCTV, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Menurut penyanyi berusia 18 tahun ini, suasana berpuasa dan Lebaran di kampung halamannya berbeda dengan di Ibu Kota.

"Karena kalau pulang kampung tuh ramai banget. Kalau di kampung tuh misalnya hari ini terakhir puasa besok Lebaran, nah sore-sore tuh jalan ketemu keluarga pakai motor, jadi lebih berasa," kata Lesti.

Baca juga: Hadiah Valentine Paling Mengesankan bagi Lesti DAcademy

"Kalau di sini paling di rumah. Abis shalat Ied ngumpul bareng, terus sungkeman, udah gitu (seperti itu saja) kalau di Jakarta. Kalau di kampung kan banyak keluarga," imbuhnya.

Di luar itu, agar bisa punya waktu banyak bersama keluarga selama Ramadhan, Lesti sengaja mengurangi pekerjaannya. Baik itu shooting sinetron maupun bernyanyi.

"Jadi shooting stripping gitu enggak Dede ambil. Shooting-nya malah sekarang sebelum puasa. Jadi nanti puasa ambil acara nyanyi aja, on air aja. Acara malem, subuh. Jadi nanti bisa buka bareng keluarga, bisa lebih sering sama keluarga," ucap Lesti.

Apalagi pelantun "Kejora" ini paling menyukai momen berbuka dan santap sahur bersama keluarga dan teman-temannya.

"Sahur bareng tuh kayaknya menurut Dede momennya jarang banget. Makanya Dede sama temen-temen pengin bikin misalnya seminggu dua kali sahur bareng di rumah siapa gitu," ujar Lesti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com