Habis Susah Sinyal, Adinia Wirasti Kembali ke Era 1800-an - Kompas.com

Habis Susah Sinyal, Adinia Wirasti Kembali ke Era 1800-an

Kompas.com - 16/05/2018, 21:44 WIB
Adinia Wirasti dan Marthino Lio melakukan adegan untuk seri televisi HBO Asia Grisse.Dok HBO Asia Adinia Wirasti dan Marthino Lio melakukan adegan untuk seri televisi HBO Asia Grisse.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah main dalam film Susah Sinyal, artis peran Adinia Wirasti (31) kini main dalam seri televisi berlatar zaman Hindia Belanda berjudul Grisse.

"Grisse menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti dan Marthino Lio," kata pihak jaringan televisi HBO Asia dalam pernyataan tertulis mereka  yang diterima oleh Kompas.com pada Rabu (16/5/2018).

Baca juga: HBO Asia Terima 3 Nominasi di 22nd Asian Television Awards

Bersama Adinia dan Marthino, terlibat pula sejumlah artis peran lain Indonesia, yakni Edward Akbar, Zack Lee, Jamie Aditya, Ully Triani, dan Alexandra Gottardo.

Grisse, yang diarahkan oleh Mike Wiluan, sutradara film Buffalo Boys, juga menghadirkan Michael Wahr (City Homocide), Toshiji Takeshima (seri HBO True Blood), Joanne Kam (Kopitiam), Tom Dejong (Medisch Centrum West), Rick Paul Van Mulligen (A’dam E.V.A.), dan Jimmy T (Robocop 3).

Baca juga: Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Shooting seri drama sejarah yang terdiri dari delapan episode tersebut telah dimulai pada awal minggu ini di Infinite Studios, Batam.

"Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talent dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia," kata CEO HBO Asia, Jonathan Spink.

"Grisse menjanjikan tayangan penuh adegan laga dengan plot mengejutkan dan alur cerita menarik yang kami harapkan mampu memukau para penonton kami di kawasan ini maupun di belahan bumi lain," sambungnya.

Baca juga: Ario Bayu Sebut Buffalo Boys Bukan Film Action Biasa

Grisse mengangkat sejarah Kota Gresik, Jawa Timur.

Mengambil latar waktu pertengahan 1800-an, zaman Hindia Belanda, seri itu menceritakan kisah masyarakat yang ditindas dan memberontak melawan gubernur bengis.

Mereka dengan latar belakang berbeda-beda kemudian berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse. 

Seri berbahasa Inggris tersebut dijadwalkan akan mulai ditayangkan pada akhir tahun ini.


Komentar
Close Ads X