Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Mona, Ayu Ting Ting Berubah Jadi Kalem

Kompas.com - 17/05/2018, 11:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayu Ting Ting selama ini dikenal sebagai pribadi yang ceria dan dengan gaya bicara yang ceplas ceplos. Namun ketika bertemu Mona, ia berubah menjadi kalem dan lemah lembut.

Mona merupakan karakter yang Ayu mainkan dalam film Dimsum Martabak.

"Beda banget (karakter Mona dan Ayu). Karakternya Mona jauh lebih lembut. Kalau tiap mau take itu, saya diem, anteng, enggak banyak bercanda," ucap Ayu saat berbincang dengan Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Namun, sikap kalem Ayu itu hanya bertahan saat melakukan adegan di depan layar. Setelahnya, pelantun "Sambalado" itu kembali lagi menjadi Ayu yang heboh dan doyan bercanda.

"Itu sih susahnya. Kadang di karakter Mona suka kebawa Ayu-nya. Cerianya, centilnya, hebohnya. Untungnya kami punya sutradara yang selalu ngejagain karakter kami masing-masing," ujar Ayu.

Ia menggambarkan Mona sebagai perempuan pekerja keras yang menjadi tulang punggung keluarga. Mona menurut Ayu hanya tinggal bersama ibu dan adiknya sejak sang ayah meninggal.

Kali pertama main film dan memerankan karakrer yang sangat berbeda darinya, membuat Ayu belajar banyak hal dari Dimsum Martabak.

"Kalau saya sih karena kali pertama jadi ngerasanya beda banget. Biasanya kerja live itu cepat kalau shooting film kan nungguya lama. Waktunya juga panjang. Terus ada reading dua minggu," kata Ayu.

Baca juga: Jadwal Padat selama Ramadhan, Ayu Ting Ting Andalkan Madu

"Benar-benar memasuki karakter Mona pelajaran baru buat saya. Saya kan enggak pernah yang serius dan kalem, tapi karena saya dapat karakter ini semenjak dari reading sampai shooting ya harus masuk. Jadi susah juga sih," imbuhnya.

Dimsum Martabak, kisah percintaan Mona dan Soga yang dibalut dalam genre komedi romantis, dapat disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 15 Juni 2018.

Baca juga: Ayu Ting Ting: Kadang Orang Suka Mikir Ini Gimmick

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com