Lee Seo Won Dipecat dari Music Bank karena Pelecehan Seksual - Kompas.com

Lee Seo Won Dipecat dari Music Bank karena Pelecehan Seksual

Kompas.com - 17/05/2018, 18:49 WIB
Artis peran asal Korea Selatan Lee Seo Wonsoompi Artis peran asal Korea Selatan Lee Seo Won

KOMPAS.com -- Pihak program Music Bank memutuskan untuk memecat aktor Lee Seo Won sebagai pemandu acara mereka.

Keputusan itu diambil terkait laporan ke polisi serta pengakuan Lee Seo Won yang menyatakan telah melecehkan artis perempuan berinisial A.

"Setelah laporan tentang peristiwa (pelecehan seksual) oleh Lee Seo Won, kami memeriksa fakta-fakta dengan agensinya, dan kami telah memutuskan menghentikan Lee Seo Won dari acara kami," kata perwakilan Music Bank dalam pernyataan tertulis.

Untuk mengisi kekosongan sementara setelah pemecatan Lee Seo Won, Music Bank akan dipandu oleh beberapa MC tamu untuk mendampingi Solbin.

Bukan hanya Music Bank yang mengambil tindakan tegas. Tim produksi drama seri berjudul About Time juga telah mengeluarkan Lee Seo Won dari daftar pemainnya.

Sebelumnya, Lee Seo Won dilaporkan ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual dan membuat ancaman dengan senjata.

"Korban adalah selebritas wanita. Kami meneruskan kasus ini ke Kantor Kejaksaan Distrik Timur Seoul awal bulan ini," kata perwakilan dari Kepolisian Seoul Gwangjin.

Menurut polisi, saat minum-minum dengan artis A, Lee Seo Won mencoba mencium A dan melakukan kontak fisik. Namun artis tersebut menolak dan memanggil pacarnya untuk meminta bantuan.

Lee Seo Won disebutkan naik pitam hingga mengancam dengan senjata.

Setelah itu, Lee Seo Won melalui agensinya, Blossom Entertainment, mengakui telah melakukan pelecehan seksual dan ancaman terhadap seorang artis A.

"Kami dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran pada banyak orang melalui insiden memalukan terkait Lee Seo Won," tulis Blossom Entertainment.

Lee Seo Won pernah membintangi sejumlah drama, di antaranya Uncontrollably Fond, Hospital Ship, dan The Liar and His Lover.

Baca juga: Lee Seo Won Akui Lecehkan Seorang Artis Perempuan



Close Ads X