KompasTV Hadirkan Program-program Unggulan di Bulan Ramadhan - Kompas.com

KompasTV Hadirkan Program-program Unggulan di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 18/05/2018, 03:00 WIB
Kilau Ramadan KompasTVDOK.KOMPASTV Kilau Ramadan KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan suci Ramadhan, televisi berita KompasTV turut menghadirkan program-program unggulan yang inspiratif dan menyejukan, Kilau Ramadan.

"Melalui 'Kilau Ramadan', KompasTV menghadirkan program–program terbaik yang dapat memberikan inspirasi serta mampu memberikan wawasan yang menyejukkan bagi pemirsa khususnya umat muslim di Indonesia dalam mengisi waktu di bulan Ramadan yang penuh berkah," kata General Manager Programming KompasTV P Arief Prihantoro.

KompasTV menyajikan enam program baru dan program religi lainnya yang akan menemani pemirsa selama Ramadhan 1439 Hijriah tahun ini.

Program unggulan tersebut adalah Jejak Rasul seri 17 (setiap hari pukul 03.00 WIB), Risalah (setiap Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB) dan Kurma (program pengantar berbuka puasa).

Sementara enam program baru KompasTV untuk Ramadhan tahun ini adalah Syiar Syair Ramadan (program talkshow yang menyajikan ayat-ayat suci yang dilantunkan oleh qori atau qori'ah berdasarkan tema yang diangkat).

Baca juga: Ngabuburit Nonton Fatin Nyanyi di Halte Transjakarta

Program yang menghadirkan Ustaz Wijayanto itu tayang mulai Sabtu, 19 Mei 2018, setiap hari selama 60 menit pukul 03.30–04.30 WIB.

Selanjutnya Muslim Journey, sebuah tayangan feature yang mengulas jejak kejayaan dan peradaban Islam di suatu daerah atau negara. Muslim Journey tayang mulai 20 Mei 2018, setiap hari Minggu, pukul 11.30 WIB.

Kemudian ada Merantau (season 2) yang bercerita tentang perjuangan hidup seorang menghadapi beragam tantangan seperti adaptasi dengan lingkungan, dana yang terbatas, waktu yang sempit dan terbagi. Merantau (season 2) dapat dinikmati setiap Sabtu mulai 19 Mei 2018 pukul 14.30 WIB.

Lalu ada Taste of Halal, tayangan dengan karakteristik makanan lokal yang lezat sebagai menu utamanya, kebiasaan agama masing-masing, budaya makanan, festival bersejarah, adat rakyat muslim, dan lainnya.

Taste of Halal dapat dinikmati setiap Sabtu mulai 26 Mei 2018 pukul 14.00 WIB.

Program lainnya ada Taman Surga yang berisi tausiah, kajian al-quran, dan dialog bersama jamaah yang tayang setiap Sabtu dan Minggu, mulai 12 Mei 2018, pukul 15.00 – 16.30 WIB.

Serta Muslimah Diary Ramadan yang memotret perjalanan seorang muslimah, yang menemui sahabat-sahabat muslimahnya yang berada di luar negeri serta mengungkap pengalaman personal mereka selama hidup di sana.

Muslimah Diary Ramadan hadir setiap Sabtu pukul 11.30 WIB, mulai 19 Mei 2018.



Close Ads X