Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengorbanan Ibu-ibu Kelompok Kasidah demi Iklan Ramayana Buahkan Hasil

Kompas.com - 18/05/2018, 17:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklan Ramayana versi kasidah yang sedang viral hingga jadi trending di YouTube rupanya buah dari pengorbanan.

Sang sutradara Dimas Djay mengungkap bahwa kelompok kasidah Nurul Syifa yang tampil dalam iklan itu rela meninggalkan sebuah lomba demi shooting bersamanya.

"Mereka sampai merelakan tidak ikut lomba, padahal mereka udah masuk fase ke berapa gitu, untuk shooting iklan ini," kata Dimas kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (18/5/2018).

Menurut sutradara film Tusuk Jelangkung, pengorbanan mereka sebanding dengan hasilnya. Kini, iklan Ramayan versi kasidah itu menjadi perbincangan di media sosial.

Iklan itu juga telah ditonton dua juta kali dan menempati posisi ke-27 video trending di YouTube. Tak cuma itu, gambar-gambar lucu atau meme-nya pun mulai beredar.

Baca juga: Cerita di Balik Iklan Kocak Ramayana yang Viral

"Jadi saya pikir worth it banget. Karena mereka (ibu-ibu kelompok kasidah), jadi (iklannya) bisa begitu," ucap Dimas.

Ia memilih kelompok kasidah dari Pancoran, Jakarta Selatan, itu karena ibu-ibunya lucu dan tak jaim alias jaga image.

Bagaimana tidak, mereka mau-mau saja ditempatkan di atas angkot, di dalam keranjang pakaian, hingga muncul dari dalam magic jar.

"Saya cuma dapat dua casting-an, tapi satu lagi kurang asik. Ibu-ibu kasidah yang ini orang-orangnya memang bocor semua he-he-he," kata Dimas.

"Terus mereka satu grup terus sebetulnya enggak bisa main alat musik itu. Enggak bisa main biola beneran. Sengaja aja (kasih mereka biola dam gitar), buat nyari perkara aja he-he-he, enggak ada yang bisa mereka main alat musik," tambahnya seraya tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com