Ben Kasyafani Hindari Iming-imingi Anak dengan Hadiah

Kompas.com - 19/05/2018, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ben Kasyafani menghindari untuk memberi hadiah kepada anaknya, Sienna Ameerah Kasyafani. Apalagi iming-iming itu dilakukan agar putrinya mau belajar beribadah.

"Aku enggak tahu apakah tepat mengiming-imingi, apalagi yang berhubungan dengan materi, kayak mainan. Khawatirnya nanti dia melakukan itu karena hadiah," ujar Ben saat menghadiri pemutaran film The Gift di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5/2018).

Daripada memberikan hadiah berupa mainan ataupun materi, Ben punya cara jitu agar buah hati dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Marshanda, mau belajar beribadah di bulan Ramadhan.

Baca juga: Ben Kasyafani Unggah Foto-fotonya Bersama Istri, Marshanda, dan Anak

"Nanti di masjid pas tarawih kita bertemu teman-teman banyak loh. Hal-hal seperti itu yang saya kasih lihat ke dia supaya image Ramadhan dan ibadah itu menyenangkan," kata Ben.

"So far sih malah dia yang kadang-kadang kok 'Mereka enggak ngaji? Mereka enggak ke masjid?' Karena dia (Sienna) kan banyak temen-temennya. Terus dia (Sienna) bilang 'Aku mau tarawih'. Padahal mah mau ketemu temen-temennya. Untuk start buat aku sih fine banget," sambung Ben.

Menurut Ben, sejauh ini cara tersebut sudah jitu. Malah kata dia, Sienna makin bersemangat belajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.