Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Jadi Juri yang Tegas untuk Al, El, Dul

Kompas.com - 21/05/2018, 07:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser musik Maia Estianty mengaku selalu bertindak layaknya "juri" saat berdiskusi dengan ketiga putranya Al, El, dan Dul. Bahkan, Maia tak segan memberi kritikan tajam kepada mereka.

"Sangat iya (diskusi) dan aku jadi jurinya anak-anak. Kalau aku kritik dengan kata-kata yang tajam, ya mereka juga nangis," ucap Maia saat ditemui di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018) malam.

Namun, perempuan kelahiran 27 Januari 1976 ini merasa meski ucapannya pedas, ia perlu berkata jujur. Terutama saat ketiga putranya itu menanyakan pendapatnya tentang apa yang mereka lakukan.

"Ini adalah kata-kata yang jujur. Terserah, kalau kamu enggak mau dikritik, ya kamu enggak maju. Jadi ya aku memberikan nilai sesuai yang aku rasa," ucap Maia.

Ia memberi contoh, putra bungsunya Dul pernah menangis gara-gara Maia menyebut lagu ciptaan Dul tak enak didengar.

"Ya kalau nangis ya udah. Tapi sekarang sudah berubah dan lagu-lagunya makin enak. Contohnya, bikin lagu "Sang Penggoda", kan bisa kan dia bikin lagu enak," ujar Maia.

Menurut Maia, penilaian jujur penting untuk mendorong anak-anaknya berkarya atau melakukan sesuatu lebih baik lagi. Ia tak mau Al, El, dan Dul terlena dengan kata-kata pujian dan tak berkembang.

Baca juga: Maia Ungkapkan Alasan Datang ke Acara Dul yang Juga Dihadiri Dhani

"Bahkan dulu aku juga sering digituin (dikritik) sama mantan suami. Jadi hal yang biasa. Malah itu memacu untuk kami membuat musik yang bagus," ujar Maia.

"Kritik itu kan bukan kita harus 'sialan gue dikritik', atau 'aduh jadi enggak pede', tapi kita harus tunjukkan 'Gue harus bikin lagu yang lebih bagus'," tambahnya.

Baca juga: Dapat Restu Anak untuk Menikah Lagi, Begini Reaksi Maia Estianty

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com