Penyanyi K-pop IU Seret Warganet Berkomentar Jahat ke Jalur Hukum

Kompas.com - 22/05/2018, 07:39 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Manajemen yang menaungi penyanyi K-pop IU (25) mengambil langkah tegas terhadap warganet yang melontarkan komentar jahat.

"Pada April lalu kami menginformasikan kepada Anda bahwa kami selalu mengamati dan bersiap mengambil langkah hukum terhadap beberapa komentar,  unggahan daring dan di media sosial yang menyebar gosip, mencemarkan nama baik, dan melecehkan artis kami, IU," kata FAVE Entertainment dalam pernyataan tertulis, Senin (21/5/2018).

FAVE mengatakan pihaknya akan menggabungkan bukti-bukti yang dikumpulkan para penggemar IU dengan data hasil pantauan tim hukum mereka.

"Pada 9 Mei 2018, kami mengajukan laporan kriminalitas melalui biro hukum Minsan kepada satuan kejahatan siber Kepolisian Metro Seoul. Tuduhan yang kami ajukan adalah pencemaran nama baik dan penghinaan," kata FAVE Entertainment.

Agensi itu menambahkan pelaporan itu hanya sebagian kecil dari data yang mereka kumpulkan dan kaji.

"Kami bersiap mengajukan laporan tambahan terkait pencemaran nama baik secara daring dan di media sosial terhadap artis kami. Data itu termasuk pelecehan seksual, penghinaan terhadap pribadi dan fitnah," lanjut agensi tersebut.

Penyanyi bernama lengkap Lee Jieun itu menegaskan sikapnya tentang warganet yang berkomentar jahat sejak tahun 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber soompi.com

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.