Gitaris John Paul Ivan Alami Kerugian karena Lagu #2019GantiPresiden

Kompas.com - 22/05/2018, 14:09 WIB
John Paul Ivan setelah melaporkan sebuah portal berita online ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJohn Paul Ivan setelah melaporkan sebuah portal berita online ke Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- John Paul Ivan, mantan gitaris band Boomerang, mengaku mengalami kerugian moral. Penyebabnya adalah pemberitaan soal lagu #2019GantiPresiden yang menurutnya berita bohong.

"Banyak (kerugian). Secara moril banyak. Keluarga, perasaan saya," ucap John setelah melaporkan sebuah portal berita online atas tuduhan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Sebelumnya, John geram karena tak terima namanya disebut sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden oleh portal berita tersebut. Apalagi ia merasa gara-gara itu, banyak orang berpandangan berbeda terhadapnya.

Baca juga: Gitaris John Paul Ivan Geram Disebut Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden

Selain itu, John juga merasa rugi secara materil, karena beberapa kegiatan bermusiknya tertunda karena masalah ini.

"Terus dari segi bisnis ya kan pasti juga ada (kerugian). Saya harusnya melakukan ini itu dalam hal berkesenian. Akhirnya enggak bisa, karena saya harus ngurusin ini. Banyak yang di-pendinglah istilahnya," ucapnya.

"Tapi yang utama adalah perasaan. Saya enggak terima, sampai keluarga juga terusik," katanya lagi.

Meski rugi, John bersyukur banyak yang mendukungnya untuk memberantas berita bohong atau hoax tersebut sampai ke jalur hukum.

"Kalau saya lihat malah banyak mendukung. Mereka malah ngerti kalau itu bukan saya. Netizen itu lebih banyak mendukung saya, bahwa enggak mungkin saya bikin lagu kayak begitu. Lagu yang istilahnya buat saya tuh enggak asyik," ucap John.

Baca juga: Disebut Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden, Gitaris John Paul Ivan Lapor Polisi


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X