Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Paul Ivan Tak Akan Cabut Laporannya soal Lagu #2019GantiPresiden

Kompas.com - 22/05/2018, 14:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris mantan grup band Boomerang, John Paul Ivan, menegaskan tak akan pernah mencabut laporannya terhadap sebuah portal berita online.

Sebelumnya, John melapor ke Bareskrim Polri menganggap media tersebut telah menyebarkan berita bohong soal lagu #2019GantiPresiden.

"Enggak, saya mau lanjutin terus. Harus ada efek jera. Jangan sampai ada kayak beginian lagi. Harus dikasusin ini. Saya enggak ada mundur atau mencabut laporan," ucap John di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Menurut dia, portal berita itu sudah membuat berita klarifikasi mengenai penyebutan nama John sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden. Namun, baginya itu tak cukup.

Baca juga: Gitaris John Paul Ivan Geram Disebut Ciptakan Lagu #2019GantiPresiden

"Tapi enggak bisa begitu. Mereka juga enggak pernah hubungin saya, jadi kasus ini kayaknya memang harus dikasuskan. Harus ditindak. Jangan sampai ada korban lain. Cukup sampai di saya aja," ujar John.

"Itu di portal media aja, enggak ada (permintaan maaf) resmi ke saya. Jadi seenaknya dia sendiri aja. Kalau buat saya enggak bisa segampang itu," tambahnya.

Mengenai siapa sebenarnya pencipta lagu #2019GantiPresiden itu, John mengaku tak tahu-menahu. Satu yang pasti ia bukanlah orang yang membuat lagu tersebut.

"Saya enggak tahu, tapi di situ ditulis ada konfirmasi lagi bahwa yang bikin lagu si A. Tapi saya tidak tahu pencipta aslinya siapa, maksud dan tujuannya apa. Itu kan belum terungkap, biar nanti penyidik," ucap John.

Baca juga: Gitaris John Paul Ivan Alami Kerugian karena Lagu #2019GantiPresiden


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com