Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Manggung Bersama Slank, Wajah Abdee Terlihat Sehat dan Segar

Kompas.com - 24/05/2018, 13:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Abdee negara mengatakan, bahwa kondisi kesehatannya setelah transplantasi ginjal sudah membaik.

"(Kesehatan ginjal saya) baik-baik saja," ujar Abdee saat dijumpai di sela peluncuran produk sepatu Slanked di fX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Berbeda dengan sebelumnya saat belum menjalani transplantasi ginjal, wajah Abdee saat ini terlihat cerah dan tampak sehat. Gerakannya pun kini tak terlihat seperti orang sakit, meski sesekali Abdee lepas tutup masker di wajahnya.

Bahkan dalam peluncuran sepatu Slanked, Abdee ikut manggung bersama rekan-rekannya, yakni Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas).

Baca juga: Desain Sepatu Karya Abdee Slank Meringankan Hidup Pemakainya

Bahkan, Kaka pun begitu bahagia melihat Abdee bisa tampil kembali bersama Slank.

"Kami sudah lama enggak main berlima lagi. Ini rezekinya orang soleh yang ada di fX Senayan nih," kata Kaka kepada penonton.

Sebagai informasi pada 2010, pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, pada 28 Juni 1968 ini dinyatakan menderita penyakit ginjal. Fungsi ginjal Abdee ketika itu di bawah 12 persen.

Pada 2015, ia menyatakan mengurangi kegiatan bermusik bersama rekan-rekannya, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka, dalam band Slank.

Pasalnya, ia harus banyak beristirahat dan menjalani pengobatan karena penyakit yang membuatnya harus cuci darah dua-tiga kali dalam seminggu.

Pada 2016, Abdee dikabarkan menjalani transplantasi ginjal. Meski, ia sempat membantahnya.

Baca juga: Kaka Slank Tersenyum Bahagia Melihat Abdee Kembali Manggung

Meski tidak rutin ikut dalam kegiatan Slank, Abdee sempat tampil dalam beberapa pertunjukan Slank, seperti saat konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Jakarta, pada 26 Desember 2015.

Juga pada pertunjukan Slank dalam rangka pertandingan final Piala Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 24 Januari 2016.

Baca juga: Slank Kembali Libatkan Abdee untuk Garap Album ke-23

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com