Nama Anak Keempat Giring Ganesha Terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat

Kompas.com - 29/05/2018, 17:25 WIB
Penyanyi Giring Ganesha bersama sang istri, Cynthia Riza dan putra bungsunya Abraham Zhafir Ghanesa saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Giring Ganesha bersama sang istri, Cynthia Riza dan putra bungsunya Abraham Zhafir Ghanesa saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha mengaku terinspirasi dengan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln saat memberi putra keempatnya dengan Cynthia Riza.

"Namannya Abraham Zhafir Ganesha. Abraham diambil dari tokoh presiden Amerika Serikat," ujar Giring saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Menurut Giring, dirinya sangat mengagumi sosok presiden yang membawa Amerika bebas dari perbudakan.

"Diambil saat selama Cynthia hamil saya tuh lagi terkagum-kagum sama beliau, sampai nonton filmnya dua kali, baca bukunya," katanya.

Baca juga: Giring Ganesha Berdebar Menanti Kelahiran Anak Ketiga

"Dan saya salut sama Abraham Lincoln karena perjuangannya beliau yang memperjuangkan di mana Amerika Serikat masih memperbolehkan perbudakan. Akhirnya Abraham membuat amandemen konstitusi untuk menghapuskan perbudakan di seluruh tanah Amerika," imbuhnya.

Vokalis band Nidji ini pun berharap putranya nanti bisa menjadi sosok negarawan seperti Abraham Lincoln.

"Makannya saya bilang, saya terinspirasi sama Abraham. Kalau anaknya nanti harus dinamai Abraham. Mudah-mudahan suatu hari nanti anak kami bisa jadi negarawan yang tidak kalah dengan Abraham," ungkapnya.

Sebelumnya Cynthia dan Giring dikaruniai anak keempat pada Senin, 28 Mei 2018 pukul 01.49 WIB pagi. Putra yang bernama Abraham Zhafir Ghanesha lahir dengan berat 2,990 kg dan tinggi 48 cm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.