Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uya Kuya: Netizen yang Nyinyir Mungkin "Prom Night"-nya Pakai Daster

Kompas.com - 30/05/2018, 11:34 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, gaun prom night yang dikenakan putri sulung pembawa acara Uya Kuya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau yang karib disapa Cinta Kuya, mendapat komentar nyinyir dari warganet.

Gaun merah selutut tersebut dinilai terlalu terbuka dan terlalu dewasa untuk gadis seusia Cinta.

Melihat hal itu, Uya Kuya sebagai orangtua mengaku tak peduli. Menurut dia, dress yang dikenakan putrinya tidaklah terlalu terbuka dan biasa saja.

"Enggak. begini sih anak-anak saya juga ketawain doang karena dalam arti kata gini, anak saya pakai baju itu normal banget, enggak seksi enggak apa."

Baca juga: Uya Kuya Menolak Tua dengan Bergaya Muda

"Itu prom night ya pakai baju gaun, terbuka juga enggak, tertutup ya biasa," kata Uya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Uya Kuya dan keluarga menghadiri acara bertajk Selebritas Awards di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Uya Kuya dan keluarga menghadiri acara bertajk Selebritas Awards di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
Bagi Uya, warganet yang nyinyir tersebut justru ia sebut norak. Menurut dia, yang berkomentar negatif tak tahu apa itu prom night.

"Cuman namanya netizen ada yang norak ya biasalah. itu kan orang-orang yang mungkin enggak pernah prom night."

Baca juga: Uya Kuya Temani Anak Nonton Konser Bangtan Boys

"Mungkin enggak tahu dan enggak punya wawasan, mungkin ya mereka sekolahnya yang enggak ada prom night. Mungkin kalau prom night pakai bajunya daster, mungkin gitu kali ya," ucapnya sambil tertawa.

"Jadi saya ingin ketawa doang, haduh lo ngomentarin orang yang salah gitu," imbuh Uya.

Bagi sang ibu, Astrid, komentar nyinyir memang akan kerap didapatkan oleh putrinya. Tak hanya saat ini saja, Cinta justru akan terus menghadapi komentar negatif ini saat ia beranjak dewasa.

Baca juga: Uya Kuya Urung Laporkan Pengancam Putrinya ke Polisi

Uya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Uya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam.
"Kalau aku sih tetap bilang sama Cinta, saat ini kamu akan mengalami hal kayak gini, enggak cuman sekarang, nanti kamu SMA, nanti kamu kerja, kamu di lingkungan kantor, pasti ada," ujar Astrid.

Atas banyaknya komentar negatif tentang kekuarganya, Astrid memberikan nasihat pada putrinya itu untuk tak membalas hal tersebut.

"Dan aku selalu ingatkan kepada anak-anak, jangan pernah mem-bully orang. Saya sering menasihati anak-anak, kalau kamu enggak bisa ngomong yang baik, kalau kamu enggak bisa ngomong sesuatu hal yang baik, lebih baik diam. Karena apa? kamu tahu kan sakitnya di-bully," pesan Astrid.

Baca juga: Uya Kuya-Astrid Ajari Anak Saling Terbuka

Uya Kuya menemani anaknya Cinta Rahmania membeli sejumlah merchandise Bangtan Boys di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Uya Kuya menemani anaknya Cinta Rahmania membeli sejumlah merchandise Bangtan Boys di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com