Uya Kuya: Netizen yang Nyinyir Mungkin "Prom Night"-nya Pakai Daster

Kompas.com - 30/05/2018, 11:34 WIB
Uya Kuya bersama keluarga menyambangi iBox Central Park Mal Jakarta, memborong empat unit iPhone X, Jumat (22/12/2017).
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comUya Kuya bersama keluarga menyambangi iBox Central Park Mal Jakarta, memborong empat unit iPhone X, Jumat (22/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, gaun prom night yang dikenakan putri sulung pembawa acara Uya Kuya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha atau yang karib disapa Cinta Kuya, mendapat komentar nyinyir dari warganet.

Gaun merah selutut tersebut dinilai terlalu terbuka dan terlalu dewasa untuk gadis seusia Cinta.

Melihat hal itu, Uya Kuya sebagai orangtua mengaku tak peduli. Menurut dia, dress yang dikenakan putrinya tidaklah terlalu terbuka dan biasa saja.

"Enggak. begini sih anak-anak saya juga ketawain doang karena dalam arti kata gini, anak saya pakai baju itu normal banget, enggak seksi enggak apa."

Baca juga: Uya Kuya Menolak Tua dengan Bergaya Muda

"Itu prom night ya pakai baju gaun, terbuka juga enggak, tertutup ya biasa," kata Uya saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Uya Kuya dan keluarga menghadiri acara bertajk Selebritas Awards di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Uya Kuya dan keluarga menghadiri acara bertajk Selebritas Awards di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
Bagi Uya, warganet yang nyinyir tersebut justru ia sebut norak. Menurut dia, yang berkomentar negatif tak tahu apa itu prom night.

"Cuman namanya netizen ada yang norak ya biasalah. itu kan orang-orang yang mungkin enggak pernah prom night."

Baca juga: Uya Kuya Temani Anak Nonton Konser Bangtan Boys

"Mungkin enggak tahu dan enggak punya wawasan, mungkin ya mereka sekolahnya yang enggak ada prom night. Mungkin kalau prom night pakai bajunya daster, mungkin gitu kali ya," ucapnya sambil tertawa.

"Jadi saya ingin ketawa doang, haduh lo ngomentarin orang yang salah gitu," imbuh Uya.

Bagi sang ibu, Astrid, komentar nyinyir memang akan kerap didapatkan oleh putrinya. Tak hanya saat ini saja, Cinta justru akan terus menghadapi komentar negatif ini saat ia beranjak dewasa.

Baca juga: Uya Kuya Urung Laporkan Pengancam Putrinya ke Polisi

Uya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Uya Kuya dan keluarga usai premier film Satria Heroes di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017) malam.
"Kalau aku sih tetap bilang sama Cinta, saat ini kamu akan mengalami hal kayak gini, enggak cuman sekarang, nanti kamu SMA, nanti kamu kerja, kamu di lingkungan kantor, pasti ada," ujar Astrid.

Atas banyaknya komentar negatif tentang kekuarganya, Astrid memberikan nasihat pada putrinya itu untuk tak membalas hal tersebut.

"Dan aku selalu ingatkan kepada anak-anak, jangan pernah mem-bully orang. Saya sering menasihati anak-anak, kalau kamu enggak bisa ngomong yang baik, kalau kamu enggak bisa ngomong sesuatu hal yang baik, lebih baik diam. Karena apa? kamu tahu kan sakitnya di-bully," pesan Astrid.

Baca juga: Uya Kuya-Astrid Ajari Anak Saling Terbuka

Uya Kuya menemani anaknya Cinta Rahmania membeli sejumlah merchandise Bangtan Boys di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017).KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Uya Kuya menemani anaknya Cinta Rahmania membeli sejumlah merchandise Bangtan Boys di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (29/4/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.