Empat Anak Cukup, Giring Ganesha Berencana Jalani Vasektomi

Kompas.com - 30/05/2018, 11:58 WIB
Penyanyi Giring Ganesha dan sang istri, Cynthia Riza bersama putra keempatnya Abraham Zhafir Ganesha dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Giring Ganesha dan sang istri, Cynthia Riza bersama putra keempatnya Abraham Zhafir Ganesha dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dikaruniai anak keempat yang diberi nama Abraham Zhafir Ganesha, pasangan Giring Ganesha dan Cynthia Riza mengaku ingin berhenti punya anak lagi.

Rencananya, Giring akan menjalani vasektomi, yakni upaya pencegahan transportasi sperma pada testis dan penis. Prosedur ini dinilai sangat efektif untuk mencegah terjadinya kehamilan karena bersifat permanen.

"Saya dapatnya enak semua. Cuma, haduh jangan deh. Mendingan gantian saya yang disteril," kata Giring saat menggelar jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Pasalnya, Giring melihat sang istri sudah empat kali melahirkan, ia pun tak tega jika harus meminta istrinya menjalani prosedur steril untuk wanita.

Baca juga: Cerita Giring Nidji dan Istri Dikaruniai Anak Keempat

"Balik lagi bahwa saya lihat Cynthia kan sudah empat kali melahirkan. Setiap kali Cynthia habis melahirkan itu saya semakin mencintai dia. Karena kan lihat perjuangan dari Cynthia untuk menjadi seorang ibu, enggak main-main lho," ungkapnya.

"Masak saya cuma diklik sedikit saja enggak mau. Dia saja sampai teriak-teriak berjam-jam lho. Tiga hari mules-mules. Masak saya cuman beberapa jam doang," imbuh vokalis grup band Nidji ini.

Padahal sebenarnya, sang istri menyarankan untuk Giring hanya melakukan vasektomi dengan prosedur pengikatan saluran sperma saja.

"Sebenarnya kan ada dua macam ya. Kita baru bahas tadi, vasektomi dan diikat. Ya sudahlah jadi ya kita masih bingung. Mau ikat juga enggak apa-apa," ucapnya.

"Sudah vasektomi saja. Kamunya kasihan sayang. Enggak tega aku," sahut Giring.

Rencananya operasi vasektomi ini akan dijalankan oleh Giring dalam waktu dekat.

"Secepatnya. Setelah lebaran lah," ujarnya.

Baca juga: Cerita Giring Nidji dan Istri Dikaruniai Anak Keempat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.