Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Aruna dan Lidahnya, Dian Sastrowardoyo Tertawakan Diri Sendiri

Kompas.com - 01/06/2018, 14:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlibat dalam film Aruna dan Lidahnya adalah pilihan yang menyegarkan bagi Dian Sastrowardoyo.

Baru kali ini, menurut Dian, ada proyek film yang membuatnya harus menertawakan diri sendiri.

"Karena sebelum ini saya main film yang karakternya serius. Di sini saya ditawari film yang harus bisa menertawakan diri sendiri, harus bisa tampil konyol, enggak selalu jaim dan serius," kata Dian saat ditemui di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Dian berperan sebagai Aruna, seorang perempuan singel berumur pertengahan 30. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang sangat cinta dengan makanan.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Bintangi Film Adaptasi Novel Aruna dan Lidahnya

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia. Tugas ini membawanya petualangan kuliner Nusantara.

"Di sini saya merasa justru tertantang untuk bisa menghadirkan karakter ini di depan kamera, tapi harus bisa luwes secara komedi," ucap Dian.

Bermain sebagai Aruna membuatnya bisa mengeksplor kemampuan aktingnya dari sisi yang berbeda. Dian merasa sangat fleksibel berakting dalam film ini.

"Di sini gue diberikan tantangan dan kesempatan untuk memberikan sisi yang konyol, sisi di mana, bisa enggak gue tampil jelek, konyol dan serius," ucapnya.

"Mungkin orang bakal tertawain gue, tapi gue juga harus bisa tertawain diri sendiri. Ini perkembangan yang sehat sebagai aktor," tambah Dian.

Baca juga: Nicholas Saputra Ikut Dian Sastrowardoyo Menjelajah Masakan Nusantara

Ibu dua anak ini menilai jarang ada film Indonesia yang mampu memadukan komedi, kuliner, dan permasalahan sosial dengan apik. Menurut dia, Aruna dan Lidahnya bisa mewujudkan itu.

"Sangat langka untuk gue. Jadi kalau saya bisa ada dalam film ini, ini merupakan kesempatam yang sangat bagus dan tidak boleh saya lewatkan. Gue merasa bersyukur bisa ikut gabung di projek ini," ujar Dian.

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Selain Dian, film ini juga menghadirkan sederet aktor papan atas Tanah Air, yakni Hannah Al Rashid, Nicholas Saputra, dan Oka Antara.

Aruna dan Lidahnya yang skenarionya ditulis oleh Titien Wattimena dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada September 2018.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Sehari bersama Ahli Wabah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com