Saksi dari Jaksa Sakit, Sidang Kasus Ahmad Dhani Ditunda Lagi

Kompas.com - 04/06/2018, 18:30 WIB
Artis musik Ahmad Dhani saat beraksi di konser Larut Dalam Harmony yang digelar di The Kasablanka Hall, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis musik Ahmad Dhani saat beraksi di konser Larut Dalam Harmony yang digelar di The Kasablanka Hall, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang lanjutan pemeriksaan saksi kasus ujaran kebencian yang menjerat terdakwa Ahmad Dhani kembali ditunda pada Senin (4/6/2018). Penundaan itu disebabkan karena satu-satunya saksi yang semestinya dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) sedang sakit.

Atas penundaan itu, Dhani yang sudah datang bersama tim penasehat hukumnya menerima dan memaklumi ketidakhadiran saksi dari jaksa.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Mulan Jameela Makin Cantik Sejak Tampil Tertutup

"Ya enggak apa-apa lah. Kan bulan puasa, harus sabar, nanti ganggu puasa," kata Dhani kepada awak media.

Sementara kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko, menyayangkan koordinasi jaksa yang tidak baik kepada pihaknya. Jika ada saksi yang sakit, kata Hendarsam, seharusnya mereka menginformasikan kepadanya sebelum kliennya hadir.

"Kami sebelumnya tidak diberitahukan adanya penundaan. Tapi, kalau alasanya sakit, ya benar yang dibilang Mas Dhani, mau bilang apa? Kami tinggal menunggu sidang 2 Juli (2018) aja," ujar Hendarsam.

"Kami juga mau minta tidak hanya satu saksi (yang dihadirkan), tapi beberapa saksi. Sehingga jika ada saksi yang berhalangan, kami bisa gelar sidang dengan saksi yang ada. Kalau ini saksinya semata wayang enggak hadir, sidang enggak ada," sambung dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun sidang pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh jaksa telah dua kali digelar. Pada 21 Mei 2018 lalu, ada dua saksi yang dihadirkan. Mereka adalah saksi pelapor Jack Lapian dan saksi fakta Danick Danoko.

Kemudian, dua saksi dihadirkan oleh jaksa pada 28 Mei 2018. Keduanya adalah Natalia Dwi Lestari dan Retno Hendri Astuti yang merupakan saksi pelapor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.