Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Mengaku Batasi Anaknya Gunakan Internet

Kompas.com - 05/06/2018, 12:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Nikita Mirzani (32) mengaku menbatasi anak pertamanya, seorang putri berusia 11 tahun, dalam menggunakan internet.

Nikita hanya mengizinkan anaknya itu menggunakan internet untuk kebutuhan tugas sekolahnya.

"Ya, dong ngebatesin (gunakan internet). Justru dia pakai laptop itu cuma boleh Senin-Jumat. Karena, sekolah dia itu ngerjain tugasnya pakai internet," kata Nikita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Kabur dari Rumah, Anak Nikita Mirzani Mengadu ke Komnas Anak

Menurut Nikita Mirzani, putrinya tersebut terpapar dampak negatif dari tayangan-tayangan yang ditonton melalui YouTube. Niki pun merasa lalai dalam mengawasi anaknya itu.

"Dia terkontaminasi tayangan-tayangan di YouTube. Kalau di YouTube kan pada enggak disensor. Kalau di TV kan ada lembaga lulus sensornya. Kalau YouTube, mau ciuman kek, pelukan kek, drama percintaan semua bisa gampang banget ditonton," ujar Nikita.

"Nah, itu yang kecolongan. Jadi, kayak dia nonton film-film bule, yang dia contoh tuh itu," sambungnya.

Baca juga: Bantah Putrinya Kabur, Nikita Mirzani Pertanyakan Pernyataan Komnas Anak

Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa, terkait kegemaran menggunakan internet tanpa pengawasan, putrinya itu lebih suka berada di rumah Dipo Latief, suami Nikita sekarang.

"Makanya, kenapa dia enggak betah di rumah? Karena di rumah jam sembilan (malam) itu, teng (tepat), Senin-Jumat, harus udah tidur, pulang sekolah harus les, mau enggak mau," tuturnya.

Baca juga: Nikita Mirzani Sebal Dianggap Tak Becus Urus Anak

"Makanya, dia lebih pilih tinggal di Kalimalang (rumah Dipo), karena di sana enggak ada orang. Cuma pembantu, enggak ada yang ngontrol, jadi dia mau tidur jam satu malem kek," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com