Nikita Mirzani Mengaku Batasi Anaknya Gunakan Internet

Kompas.com - 05/06/2018, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Nikita Mirzani (32) mengaku menbatasi anak pertamanya, seorang putri berusia 11 tahun, dalam menggunakan internet.

Nikita hanya mengizinkan anaknya itu menggunakan internet untuk kebutuhan tugas sekolahnya.

"Ya, dong ngebatesin (gunakan internet). Justru dia pakai laptop itu cuma boleh Senin-Jumat. Karena, sekolah dia itu ngerjain tugasnya pakai internet," kata Nikita saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Kabur dari Rumah, Anak Nikita Mirzani Mengadu ke Komnas Anak

Menurut Nikita Mirzani, putrinya tersebut terpapar dampak negatif dari tayangan-tayangan yang ditonton melalui YouTube. Niki pun merasa lalai dalam mengawasi anaknya itu.

"Dia terkontaminasi tayangan-tayangan di YouTube. Kalau di YouTube kan pada enggak disensor. Kalau di TV kan ada lembaga lulus sensornya. Kalau YouTube, mau ciuman kek, pelukan kek, drama percintaan semua bisa gampang banget ditonton," ujar Nikita.

"Nah, itu yang kecolongan. Jadi, kayak dia nonton film-film bule, yang dia contoh tuh itu," sambungnya.

Baca juga: Bantah Putrinya Kabur, Nikita Mirzani Pertanyakan Pernyataan Komnas Anak

Nikita Mirzani mengungkapkan bahwa, terkait kegemaran menggunakan internet tanpa pengawasan, putrinya itu lebih suka berada di rumah Dipo Latief, suami Nikita sekarang.

"Makanya, kenapa dia enggak betah di rumah? Karena di rumah jam sembilan (malam) itu, teng (tepat), Senin-Jumat, harus udah tidur, pulang sekolah harus les, mau enggak mau," tuturnya.

Baca juga: Nikita Mirzani Sebal Dianggap Tak Becus Urus Anak

"Makanya, dia lebih pilih tinggal di Kalimalang (rumah Dipo), karena di sana enggak ada orang. Cuma pembantu, enggak ada yang ngontrol, jadi dia mau tidur jam satu malem kek," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.