Bentara Budaya Solo Tampilkan "Koes Blues" - Kompas.com

Bentara Budaya Solo Tampilkan "Koes Blues"

Kompas.com - 07/06/2018, 15:19 WIB
Blues on StageBentara Budaya Solo Blues on Stage

SURAKARTA, KOMPAS.com--Agenda Bentara Budaya Solo edisi Blues on Stage yang akan digelar Jumat, 8 Juni 2018 | Pukul 19.30 wib akan menampilkan tema “Koes Blues”. Bersama Blues Brothers Solo, Solo Blues Rock, Jack Wains, Sekali Tempo, Me and Friends, Lingkar Luar.


Perjalanan panjang karir musik grup band Koes Plus masih menjadi perhatian masyarakat Indonesia sampai saat ini. Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara.

Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia. Tahun 1972 Koes Plus sempat menjadi band terbaik dalam Jambore Band di Senayan. Semua peserta menyanyikan lagu Barat berbahasa Inggris. Hanya Koes Plus yang berani tampil beda dengan menyanyikan lagu “Derita” dan “Manis dan Sayang”.

Hingga kini musik Koes Plus masih diminati oleh banyak kalangan masyarakat pecinta musik Indonesia, bahkan di banyak daerah terhadap komunitas Koes Plus Mania.

Adapun sejarah musik populer juga tak lepas dari perkembangan musik Blues yang memiliki pengaruh dalam terciptanya musik Jazz, Pop, dan Rock.

Maka Blues On Stage edisi Juni 2018 mengangkat tema KOES BLUES selain sebagai penghormatan kepada band Koes Plus, juga sebagai apresiasi musik blues bagi penikmat musik blues dan khususnya bagi para penggemar Koes Plus.

Adapun lagu -lagu Koes Plus akan disajikan dalam arransemen musik Blues oleh band - band dari komunitas musik Blues kota Solo, seperti Blues Brothers Solo, Solo Blues Rock, Jack Wains, Sekali Tempo, Me and Friends, Lingkar Luar.

Di edisi KOES BLUES lagu - lagu Koes Plus yang bergenre Pop, rock 'n roll , dan Balada akan disajikan dalam arransemen Blues, sebagai bentuk kreatifitas para musisi blues yang akan tampil.


Komentar
Close Ads X