Singel Milik BTS Turun 41 Anak Tangga di Billboard 100

Kompas.com - 07/06/2018, 20:32 WIB
Boyband K-pop BTS tampil di panggung 2018 Billboard Music Awards yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Minggu (20/5/2018). Kevin Winter/Getty Images/AFPBoyband K-pop BTS tampil di panggung 2018 Billboard Music Awards yang digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, AS, Minggu (20/5/2018).
Penulis Ati Kamil
|
Editor Ati Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Lagu "Fake Love" dari boyband K-pop Bangtan Boys atau BTS turun ke nomor 51 pada Billboard Hot 100 minggu ini.

Daftar lagu dan peringkatnya di tangga singel itu diumumkan pada Selasa (5/6/2018) waktu AS.

Pada minggu sebelumnya, ketika untuk kali pertama masuk tangga singel Billboard Hot 100, lagu itu menduduki posisi ke-10.

Dengan demikian, posisi lagu tersebut turun 41 anak tangga.

Baca juga: 280.000 Tiket Konser BTS di Amerika Utara dan Eropa Terjual Habis

"Fake Love" merupakan lagu utama dalam album studio yang ketiga dari BTS, yaitu Love Yourself: Tear.

Minggu lalu, album Love Yourself: Tear menduduki puncak Billboard 200. Oleh karena itu, BTS menjadi artis musik pertama Korea yang mencapai puncak tangga lagu atau tangga album apa pun versi Billboard.

Baca juga: 5 Pencapaian Besar BTS Berkat Album Love Yourself: Tear

Rapper Korea Selatan Psy bertahan dalam Hot 100 tujuh minggu berturut-turut dengan "Gangnam Style" pada 2012, tetapi tidak pernah mencapai nomor 1.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu mingguan untuk 100 lagu paling populer di AS, berdasarkan pemutaran lagu itu di radio, penjualan digital, dan streaming (penayangan di internet) di AS.

Baca juga: BTS Rajai Billboard 200, Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat

BTS juga menduduki Billboard 200 minggu ini dan sudah dua minggu berturut-turut menghuni tangga album tersebut.



Sumber yonhapnews

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X