Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sidang Mediasi, Istri Sule Tetap Minta Cerai

Kompas.com - 08/06/2018, 05:54 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Absennya komedian Entis Sutisna dalam sidang perdana perceraiannya tak membuat sang istri, Lina, bergeming. Ibu empat orang anak itu tetap menginginkan cerai dari pria yang karib disapa Sule tersebut.

Bahkan, saat ditanya oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Lina mengaku tetap ingin berpisah. 

"Terus dalam persidangan (dengan agenda mediasi) tadi juga Bu Lina sebagai penggugat ditanya majelis, bagaimana sikap Bu lina sampai saat ini. Dalam keterangannya, Bu Lina memberikan penjelasan untuk tetap mengajukan gugatan cerai," kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo kepada Kompas.com saat dihubungi per telepon, Kamis (7/6/2018) malam.

Baca juga: Pihak Istri Kecewa karena Sule Tak Hadir di Persidangan

Menurut Abdurrahman, keinginan Lina untuk bercerai masih terkait ketidakcocokan di antara mereka yang sudah tidak ditemukan lagi solusinya. 

"Secara prinsip rumah tangga masih tidak ada kecocokan. Jadi kalau ada ketidakcocokan untuk apa dipertahankan. Kalau berbicara ketidak cocokan pasti bukan sebulan dua bulan, pasti ada latar belakang yang melartarbelakangi ketidakcocokan. Itu pasti ada," ungkap Abdurrahman lagi. 

Namun, Abdurrahman tak bisa membeberkan apa alasan yang membuat kliennya tetap ingin berpisah dari Sule. 

"Sebagai seorang perempuan pasti merasakan. Bagaimana seorang istri bisa mengajukan cerai, intinya ya perempuan itu sendiri yang bisa merasakan," ucapnya. 

Sebelumnya, sidang perdana kasus perceraian antara Sule dan Lina digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Kamis.

Dalam sidang yang beragendakan mediasi itu, pihak tergugat, yakni Sule, berhalangan hadir karena kesibukannya sebagai pekerja hiburan. Untuk itu sidang ditunda hingga 5 Juli 2018 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com