Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Sidang, Sule Sempat Datangi Lina dan Minta Rujuk

Kompas.com - 08/06/2018, 06:00 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum sidang perdana kasus perceraiannya digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, pada Kamis (7/6/2018), komedian Entis Sutisna disebut sempat mengunjugi sang istri, Lina, di Panyawangan, Jawa Barat. 

"Terakhir Pak Sutisna itu hadir datang ke Ibu Lina pada tanggal 15 Mei 2018 sebelum Ramadhan, beliau hadir malam-malam untuk hadir di rumahnya di Panyawangan," ujar kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo, kepada Kompas.com saat dihubungi per telepon, Kamis (7/6/2018).

Saat itu, kata Abdurrahman, suasana tampak begitu harmonis. Terlebih saat itu Sule datang bersama anak-anaknya.

Namun, hal ini tidak mengubah keputusan Lina untuk tetap bercerai. 

"Kami bertemu dengan Pak Sule untuk membicarakan. Sangat harmonis ada anak-anaknya juga ikut ngobrol," kata Abdurrahman. 

Pada kesempatan itu pula, Sule mengungkapkan keinginannya untuk kembali rujuk dengan Lina dan membangun rumah tangga bersama. 

"Termasuk itu, dia menginginkan rumah tangganya utuh kembali, berjalan seperti biasa. Kalaupun ada salah, beliau juga melontarkan meminta maaf," ungkap Abdurrahman. 

Namun, sayang permintaan rujuk tersebut ditolak oleh Lina. Ibu empat anak itu tetap memilih untuk mengakhiri rumah tangganya dengan Sule. 

Baca juga: Dalam Sidang Mediasi, Istri Sule Tetap Minta Cerai

"Sudah saling memaafkan, tapi perceraian itu sudah keputusan Ibu Lina. Jadi (pertemuan) tetap tidak mengubah keputusan Ibu Lina untuk menggugat cerai," ucapnya. 

Sebelumnya, sidang perdana kasus perceraian antara Sule dan Lina digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Kamis. Dalam sidang yang beragendakan mediasi itu, pihak tergugat, yakni Sule, berhalangan hadir karena kesibukannya sebagai pekerja hiburan.

Untuk itu sidang ditunda hingga 5 Juli 2018 mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com