Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik-adik Julia Perez Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks

Kompas.com - 08/06/2018, 18:41 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik-adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia dan Della Wulan ikut menyuarakan cegah kanker serviks untuk para perempuan Indonesia.

"Iya ini organisasi yayasan kanker ini kami bekerjasama untuk penyuluhan kanker. Iya dong ini buat Jupe juga," kata Nia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Saya keluarganya adik-adiknya akan terus membantu, untuk menyuarakan tentang vaksinasi ke semua perempuan," sambungnya.

Julia Perez meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya.

Baca juga: Keluarga Berencana Bikin Pengajian untuk Julia Perez Setelah Lebaran

Nia menyebutkan, Jupe memiliki dampak besar kepada banyak perempuan agar peduli dengan kesehatan organ vitalnya. Sang pelantun "Aku Rapopo" itu juga pernah akan dinobatkan sebagai duta kanker serviks.

"Jadi semua yang Jupe ini kan udah sebagai duta ya, sebagai simbol untuk semua perempuan bahwa kita harus lebih aware, peduli, perhatian ke diri kita sendiri," tutur Nia.

"Jadi kalau aku ke dokter kandungan, dokter kandungan bilang gara-gara Jupe semua perempuan yang dateng minta suntik vaksin," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com