Adik-adik Julia Perez Ikut Kampanye Cegah Kanker Serviks

Kompas.com - 08/06/2018, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik-adik mendiang Julia Perez, Nia Anggia dan Della Wulan ikut menyuarakan cegah kanker serviks untuk para perempuan Indonesia.

"Iya ini organisasi yayasan kanker ini kami bekerjasama untuk penyuluhan kanker. Iya dong ini buat Jupe juga," kata Nia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Saya keluarganya adik-adiknya akan terus membantu, untuk menyuarakan tentang vaksinasi ke semua perempuan," sambungnya.

Julia Perez meninggal dunia pada 10 Juni 2017 lalu setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya.

Baca juga: Keluarga Berencana Bikin Pengajian untuk Julia Perez Setelah Lebaran

Nia menyebutkan, Jupe memiliki dampak besar kepada banyak perempuan agar peduli dengan kesehatan organ vitalnya. Sang pelantun "Aku Rapopo" itu juga pernah akan dinobatkan sebagai duta kanker serviks.

"Jadi semua yang Jupe ini kan udah sebagai duta ya, sebagai simbol untuk semua perempuan bahwa kita harus lebih aware, peduli, perhatian ke diri kita sendiri," tutur Nia.

"Jadi kalau aku ke dokter kandungan, dokter kandungan bilang gara-gara Jupe semua perempuan yang dateng minta suntik vaksin," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.