Cari Keadilan, Keluarga Tio Pakusadewo Sambangi BNN

Kompas.com - 10/06/2018, 14:56 WIB
Artis peran Tio Pakusadewo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Tio Pakusadewo saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak aktor Tio Pakusadewo, Nagra Kautsar, menyambangi Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Nagra didampingi aktris senior Dewi Irawan dan Jajang C Noer itu untuk berkonsultasi dengan Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko untuk mencari penjelasan tentang kasus ayahnya.

"Saya sebagai pihak keluarga yang enggak mengerti mengenai hukum, ketemu (Sulis) tentang apa yang mau dibuat ke depannya," kata Nagra usai konsultasi.

"Kami enggak tahu makanya butuh dibimbing untuk menyelesaikan keresahan yang masih mengganggu," tambahnya.

Sebelumnya, Tio dituntut enam tahun penjara dikurangi masa tahanan dan juga denda sedikitnya Rp 800 juta karena kasus narkotika.

Namun, pihak Tio keberatan dengan penggunaan pasal dalam tuntutan tersebut, yakni Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Nagra menambahkan mereka memerlukan penjelasan hukum tentang tuntutan tersebut serta untuk tahu langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

"Humas BNN bukan mengatasnamakan BNN, tapi perorangan. Untuk jawaban gimana, solusi gimana. Proses hukum masih berjalan. Jadi perlu dikroscek lagi mengenai pasal-pasal," ujar Nagra.

Namun Nagra menolak merinci hasil konsultasinya tersebut.

"Kalau itu maaf, itu pribadi. Untuk menghadapi sidang selanjutnya ya, semoga yang terbaik deh. Karena proses masih berjalan masih sangat pribadi. Kami meminta keadilan," ujar Nagra.

Ditemui terpisah, Dewi Irawan mengatakan bahwa dalam pertemuan tadi, mereka mendapat penjelasan tentang pasal-pasal tuntutan terhadap Tio.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X