Lagu "Malaikat Kecil" Milik /rif Akan Jadi Drama Musikal

Kompas.com - 11/06/2018, 15:03 WIB
/rif saat ditemui usai mengisi acara Meet & Great Pemain film Wiro Sableng di Gambir Expo Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018). KOMPAS.com/IRA GITA/rif saat ditemui usai mengisi acara Meet & Great Pemain film Wiro Sableng di Gambir Expo Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Malaikat Kecil" milik band /rif akan diangkat menjadi sebuah drama musikal. Pergelaran itu akan dilakukan tahun depan.

"Malaikat Kecil" ini lagu akan dibuat drama musikal untuk di bulan Januari (2019). Saya yang bikin lagunya," kata vokalis /rif, Andy, saat ditemui usai menghadiri acara Meet & Greet Pemain Film Wiro Sableng 212 di Gambir Expo Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Andy menjelaskan, lagu itu dipersembahkan bagi anak-anak yang terlahir dengan HIV. Penghasilan lagu itu akan diserahkan kepada yayasan yang menampung anak-anak itu.

"Mereka dengan sekolahnya, pendidikannya, kesehatannya, mereka menampung itu jadi kami membuat lagu ini untuk itu. Jadi penjualan single tersebut semuanya kami serahkan ke mereka," sambungnya.

"Kami punya misi untuk merangkul mereka, jangan dijauhi, jadi tidak perlu dihindari. Mereka juga butuh kehidupan selayaknya kita," tambah Ovy, gitaris /rif.

Andy menambahkan drama musikal itu akan bercerita tentang anak-anak dilahirkan dengan HIV, yang dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya.

"Nanti akan dikerjakan oleh Ine Febriyanti, Ridho Slank, saya bersama /rif. Bambang Pamungkas.. dan masih banyak lagi. Drama musikal ini nantinya diambil dari lagu kami," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Akhir Tahun Ini /rif Punya Album Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.