Iqbaal Ramadhan Ogah Disebut sebagai Nicholas Saputra Masa Kini - Kompas.com

Iqbaal Ramadhan Ogah Disebut sebagai Nicholas Saputra Masa Kini

Kompas.com - 11/06/2018, 22:15 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan drama cinta Dilan 1990 membuat pemeran utamanya, Iqbaal Ramadhan, disebut sebagai Nicholas Saputra era 2018.

Ungkapan ini diberikan karena Iqbaal dinilai berhasil mengalahkan sosok Nicholas sebagai Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta? yang fenomenal.

Namun, di satu sisi Iqbaal justru enggan dielu-elukkan sebakai ikon drama percintaan remaja masa kini.

"Gue tidak pernah melabeli diri gue sebagai, 'Oh iya gue ini ikonnya youth sekarang, pokoknya percintaan remaja ikonnya gue'. Gue enggak pernah mau melabeli diri gue seperti itu," ucapnya dalam peluncuran DVD film Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Baca juga: Cerita Iqbaal Ramadhan Beri Kejutan untuk Ririn Ekawati

Untuk itu, Iqbaal merasa lebih baik menerima tawaran yang menantang dirinya sebagai aktor maupun penyanyi.

"Makanya gue selalu berusaha cari karakter-karakter yang menantang, ngasih karya-karya baru lagi sama band gue segala macam," ujarnya.

Namun, pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999 ini mengaku tak memusingkan penilaian yang diberikan masyarakat atas dirinya.

"Kalau gue melakukan yang terbaik dari diri gue, sisanya kalau nanti netizen atau para penikmat musik atau film di Indonesia mau mengategorikan gue sebagai siapanya sekarang, buat gue itu terserah," katanya.

"Tapi intinya gue enggak pernah mengiyakan, 'Oh iya gue Nicholas Saputranya 2018'. Gue enggak pernah kayak gitu dan gue enggak pernah mau. Gue enggak akan kayak gitu," lanjutnya.


Komentar
Close Ads X