Iqbaal Ramadhan: DVD Dilan 1990 Juga untuk Bernostalgia - Kompas.com

Iqbaal Ramadhan: DVD Dilan 1990 Juga untuk Bernostalgia

Kompas.com - 11/06/2018, 22:25 WIB
Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga penyanyi Iqbaal Ramadhan tampil dalam acara peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski film Dilan 1990 baru tiga bulan turun dari layar lebar, DVD-nya kini sudah tersedia di sebuah jaringan restoran cepat saji di Indonesia.

Pihak pembuat film Dilan 1990 merilis DVD itu untuk menekan angka pembajakan film tersebut.

Sementara itu, menurut pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, para penonton film tersebut akan bisa bernostalgia dengan menonton DVD itu.

"Sebenarnya bisa kami keluarkan tiga bulan setelah turun dari teater. Kebetulan hari ini eksklusif untuk dijual di sini," ujar Produser Maxima Pictures, Ody Mulya Hidayat, dalam peluncuran DVD Dilan 1990 di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018).

Ody menerangkan bahwa peluncuran DVD Dilan 1990 itudilakukan demi menekan angka pembajakan yang bahkan sudah ada sejak film tersebut masih diputar di jaringan bioskop dalam negeri.

"Salah satunya memang kami resah saat tiga minggu Dilan main, di Cirebon ada yang ngebajak. Dijual terang-terangan. Untuk melawannya, kami counter, dijualnya di KFC. Ini bentuk perlawanan, melawan pembajakan," ucap Ody.

Baca juga: Bajakan Lebih Dulu Beredar, Kini DVD Film Dilan 1990 Resmi Dirilis

Sementara itu, Iqbaal Ramadhan berpendapat bahwa, dengan DVD itu dirilis, para penonton yang sudah menonton film tersebut akan bisa bernostalgia dengan menonton DVD itu.

"Gue berharap, karena aksesnya jadi gampang, buat yang belum nonton dan enggak tahu Dilan, bisa beli deh. Ya, buat yang sudah nonton, bisa nostalgia," ujarnya.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan: Besok-besok, Kalau Gue Baca Buku, Harus Hati-hati

Selain itu, Iqbaal Ramadhan mengaku senang karena bisa menonton kembali film yang ia bintangi tersebut.

DVD tersebut, lanjutnya, juga bisa menjadi hadiah Lebaran untuk teman, misalnya.

"Gue senang banget. Gue nonton Dilan itu dua kali. Tapi, pas nonton, gue belum beli pas di Bandung. Tapi, selebihnya, bisa nonton maksimal," ceritanya.

"Ini juga bisa dikasih sebagai hadiah juga sih, " imbuhnya.

Baca juga: Cara Unik Iqbaal Ramadhan Puaskan Penggemar

Film Dilan 1990 dirilis pada 25 Januari 2018.

Film itu langsung bertengger di peringkat kedua film Indonesia terlaris sepanjang masa di bawah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Dilan 1990 dibintangi oleh, antara lain, Iqbaal Ramadhan, Vanesha Priscilla, dan Brandon Salim.


Komentar
Close Ads X