Tradisi Lebaran Raline Shah, Jadi Alarm Buat Adik-adiknya

Kompas.com - 12/06/2018, 10:58 WIB
Raline Shah di sela acara Wardah #BerbagiSenyumKebaikan di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaline Shah di sela acara Wardah #BerbagiSenyumKebaikan di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah memiliki tradisi lebaran yang sebenarnya sederhana, namun unik. Tiap pagi buta sebelum salat Ied, ia bertugas membangunkan dua adiknya, Rollin dan Rollan.

"Bangunin adik-adik soalnya kan pagi banget (salat Ied), he he he. Semuamya pada enggak bangun kalau enggak dibangunin saya," kata Raline saat ditemui di TMII, Jakarta Timur, baru-baru ini.

"Saya kebetulan yang paling tua di keluarga. Jadi saya bangunin adik-adik saya untuk salat Ied," ujarnya lagi.

Selain itu, keluarga besar Raline juga biasanya mengadakan buka puasa bersama pada hari terakhir Ramadhan, sehari sebelum Idul Fitri.

Baca juga: Raline Shah Terpaksa Berpisah dari Keluarga Selama Ramadhan

Untuk tahun ini, pemain film 5 Cm itu baru bisa mudik ke Medan, Sumatera Utara, dua hari jelang lebaran karena kesibukannya.

"Terus pastinya ziarah sebelum lebaran. Saya mudik ke Medan tanggal 13 Juni," ucap Raline.

Satu lagi yang bikin Raline tak sabar pulang ke Medan di samping tradisi tadi, yakni lontong khas Medan.

"Terus makan lontong Medan. Lontong Medan is the best. Makanan di Medan yang paling enak di dunia. Jadi aku bener-bener kangen pulang ke Medan bulan Ramadhan," ucap Raline.

Baca juga: Raline Shah Kurangi Kerjaan di Bulan Ramadhan untuk Keluarga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.