Jika Tidak Penuhi Somasi, Jefri Nichol Akan Dituntut Rp 5 Miliar

Kompas.com - 12/06/2018, 19:31 WIB
Jefri Nichol menghadiri acara konferensi pers menanam bibit pohon mangrove di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJefri Nichol menghadiri acara konferensi pers menanam bibit pohon mangrove di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Baetz Management mengirim somasi kepada Jefri Nichol lantaran sang artis peran dinilai tidak menjalankan kontrak kerja dengan baik.

Menurut pihak Baetz Management, mereka ditegur oleh rumah produksi Rapi Films, lantaran ada proyek yang belum dirampungkan Jefri Nichol.

Untuk itu, dalam waktu 2x24 jam pihak Baetz Management meminta Jefri Nichol untuk segera memberikan klarifikasi terkait kepindahannya dari Baetz Management dan kontrak film yang harus dikerjakan.

Jika Jefri tak mengindahkan somasi yang telah dilayangkan, maka pihak Baetz Management akan menuntut ganti rugi kepada bintang film Dear Nathan itu sebesar Rp 5 miliar.

Baca juga: Dituding Langgar Kontrak, Jefri Nichol Disomasi Manajemen Lamanya

"Kami sifatnya masih upaya mediasi, belum (melangkah) ke proses hukum. Tapi, ketika mediasi tidak bisa ditempuh lagi, maka angka Rp 5 miliar itu akan berlaku," kata kuasa hukum Baetz Management, Arifin Harahap, dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkait jumlah kerugian yang diderita pihak Baetz Management atas masalah ini, Arifin mengaku belum bisa menyampaikannya.

"Kerugian materiil dan immateril, sudah ada dalam kontrak. Kami akan mengeluarkan itu ketika mediasi tidak lancar, buat apa dikeluarkan ketika mediasi berjalan lancar kan," ucapnya.

Sebelumnya Baetz Management mengirim somasi kepada pihak Jefri Nichol untuk memberi klarifikasi terkait penyelesaian enam dari 11 film yang telah dibuat antara Jefri Nichol, Baetz Management dan rumah produksi.

"Sudah di sampaikan tanggal 10 Juni 2018, ditunggu 2x24 jam untuk melakukan klarifikasi terhadap isi dari somasi tersebut," kata Arifin lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.