UNICEF Berterima Kasih pada BTS dan ARMY

Kompas.com - 13/06/2018, 11:20 WIB

KOMPAS.com - United Nations Children's Fund (UNICEF) mengucapkan terima kasih kepada boyband BTS dan penggemar mereka, ARMY.

BTS dan ARMY berhasil mengumpulkan dana 1 juta Dolar AS untuk membantu anak-anak di seluruh dunia.

"Terima kasih BTS dan ARMY. Kalian telah mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar untuk membantu kami mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja," kata Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta H Fore dalam sebuah tayangan video.

Tahun lalu, BTS bekerja sama dengan UNICEF memulai kampanye "Love Myself" untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan kaum muda.

Baca juga: BTS Temui ARMY, Tak Ikut Pesta Setelah Billboard Music Awards 2018

"Kampanye 'Love Myself' adalah bukti bahwa anak-anak muda di seluruh dunia dapat bersatu dan membuat perbedaan. Dari musik, pesan, hingga donasi kalian, kalian telah menunjukkan kekuatan kebaikan. Kami UNICEF, ungu kalian!" lanjutnya.

Kata "ungu" yang digunakan UNICEF itu sering digunakan oleh BTS dan ARMY. Kata tersebut memiliki makna khusus menurut V "BTS" artinya "untuk kepercayaan dan cinta."

Ucapan terima kasih UNICEF itu mereka sampaikan tepat pada ulang tahun BTS yang kelima, Rabu (13/6/2018).

BTS bersama ARMY saat ini merayakan ulang tahun mereka melalui acara yang berjudul "2018 BTS Festa" dan UNICEF berbagi video menggunakan tagar untuk acara tersebut.

Baca juga: BTS dan ARMY Cetak Rekor di Twitter dengan Tagar #iVoteBTSBBMAs

Henrietta H Fore juga membagikan pesan kepada BTS dan ARMY dalam akun Twitter-nya. Ia menggunakan tagar yang menjadi trending di seluruh dunia untuk ulang tahun kelima BTS.

"Terima kasih @bts_twt dan #BTSarmy karena mengumpulkan 1 juta Dolar AS utuk #ENDviolence (menghadiri kekerasan) terhadap anak-anak dan generasi muda #5thFlowerPathWithBTS," tulis Fore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber soompi.com


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.