Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik Film Captain Marvel Akan Dikerjakan Perempuan Komposer

Kompas.com - 15/06/2018, 17:49 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Marvel Studios melakukan sebuah terobosan baru untuk film superhero terbarunya, Captain Marvel. yang akan dirilis pada Maret 2019.

Khusus untuk perempuan superhero itu, Marvel Studios mempercayakan penggarapan musik film itu kepada seorang perempuan, komponis Pinar Toprak.

Sebagai informasi, Captain Marvel merupakan perempuan superhero pertama dari Marvel yang memiliki film solo. Berperan sebagai sang superhero adalah aktris Brie Larson.

"Saya sangat gembira bisa mengumumkan bahwa saya akan menggarap musik film Captain Marvel. Sebuah kehormatan bagi saya karena menjadi bagian dari Marvel Universe," kata Toprak pada akun Instagram-nya, @pinartoprakcomposer, Kamis (14/6/2018).

Inilah untuk kali pertama seorang perempuan komposer menggarap musik untuk sebuah film yang diangkat dari komik.

Komposer kelahiran Istanbul, Turki, itu baru menyelesaikan musik untuk musim pertama film seri Krypton. Dia juga terlibat dalam penggarapan musik film Justice League.

Perempuan berusia 38 tahun itu datang ke Amerika Serikat saat remaja. Dia mendapat gelar di bidang musik dari Berklee College of Music di Boston dan Cal State Northridge.

Baca juga: Akan Diputar 2019, Film Captain Marvel Mulai Diproduksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com