Musik Film Captain Marvel Akan Dikerjakan Perempuan Komposer

Kompas.com - 15/06/2018, 17:49 WIB
Film produksi Disney-Marvel Studios, Captain Marvel Disney-Marvel StudiosFilm produksi Disney-Marvel Studios, Captain Marvel
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Marvel Studios melakukan sebuah terobosan baru untuk film superhero terbarunya, Captain Marvel. yang akan dirilis pada Maret 2019.

Khusus untuk perempuan superhero itu, Marvel Studios mempercayakan penggarapan musik film itu kepada seorang perempuan, komponis Pinar Toprak.

Sebagai informasi, Captain Marvel merupakan perempuan superhero pertama dari Marvel yang memiliki film solo. Berperan sebagai sang superhero adalah aktris Brie Larson.

"Saya sangat gembira bisa mengumumkan bahwa saya akan menggarap musik film Captain Marvel. Sebuah kehormatan bagi saya karena menjadi bagian dari Marvel Universe," kata Toprak pada akun Instagram-nya, @pinartoprakcomposer, Kamis (14/6/2018).

Inilah untuk kali pertama seorang perempuan komposer menggarap musik untuk sebuah film yang diangkat dari komik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komposer kelahiran Istanbul, Turki, itu baru menyelesaikan musik untuk musim pertama film seri Krypton. Dia juga terlibat dalam penggarapan musik film Justice League.

Perempuan berusia 38 tahun itu datang ke Amerika Serikat saat remaja. Dia mendapat gelar di bidang musik dari Berklee College of Music di Boston dan Cal State Northridge.

Baca juga: Akan Diputar 2019, Film Captain Marvel Mulai Diproduksi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.