Riri Riza-Mira Lesmana Lanjut Kenalkan Kekayaan dan Keindahan Indonesia

Kompas.com - 18/06/2018, 14:02 WIB
Riri Riza diwawancara dalam promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMORiri Riza diwawancara dalam promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Riri Riza (47) menuturkan bahwa ia dan Mira Lesmana selalu menyajikan unsur kekayaan dan keindahan Indonesia dalam setiap film yang mereka garap.

Hal itu dikatakan oleh Riri dalam wawancara untuk promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

"Hampir beberapa produksi kami lima tahun terakhir, saya sama Mira banyak sekali melakukan perjalanan, hampir semua film kami tuh isiinya traveling atau berbicara tentang Indonesia," ucap Riri.

Baca juga: Mira Lesmana Tunda Chairil Anwar untuk Kulari ke Pantai

Begitu juga dalam film anak terbaru mereka, Kulari ke Pantai. Riri ingin mengenalkan kekayaan dan keindahan Indonesia lebih luas melalui film tersebut.

"Jadi, karena itulah film Kulari ke Pantai jadi relevan. Ketika kami mau bikin drama anak-anak sekarang sebenarnya kami juga tetep ingin bicara tentang pentingnya Indonesia itu direpresentasikan lebih luas," ujarnya.

Baca juga: Menuju Lokasi Shooting Kulari ke Pantai, Riri Riza Terjebak Macet 12 Jam

Film Kulari ke Pantai bercerita tentang Uci (Marsha Timothy) bersama putrinya, Sam (Mahisa Kanna), dan keponakannya, Happy (Lil'ly Latisha), menempuh perjalanan darat Pulau Jawa.

Dari Jakarta, tempat-tempat lain yang mereka singgahi antara lain Cirebon, Temanggung, Pacitan, Blitar, Bromo, Situbondo, dan Banyuwangi.

Sesudah itu, Uci dan dua anak itu menghabiskan waktu di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Keluarga Uci memutuskan meninggalkan Jakarta dan tinggal di Pulau Rote.

"Jadi, keluarganya ini adalah keluarga yang memiliki pemikiran alternatif. Uci, Irfan (suami Uci, dimainkan oleh Ibnu Jamil), dan anak mereka, Sam, ini tinggal di NTT. Orang Jakarta yang memutuskan tinggal di NTT," cerita Riri.

Baca juga: Cuaca Jadi Tantangan Utama Penggarapan Film Kulari ke Pantai

Riri Riza melalui film Kulari ke Pantai juga ingin mengajak anak-anak untuk bisa melihat lebih jauh kekayaan dan keindahan Indonesia.

"Kami mencoba memperkenalkan konsep berpikir kepada anak-anak kita bahwa Indonesia itu sangat luas kemungkinannya dikunjungi," imbuhnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X