Mira Lesmana Cari Lokasi untuk Film Chairil Anwar

Kompas.com - 21/06/2018, 12:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film Mira Lesmana mengatakan bahwa saat ini film Chairil Anwar yang akan dibuatnya sudah masuk dalam tahap pengembangan skenario.

Hal itu diceritakan Mira saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"(Film) Chairil kami sudah masuk ke tahapan masih developement skenario. Treatment-nya sih sudah bolak-balik," kata Mira.

Saat ini Mira bersama tim Miles Films juga masih mencari tempat-tempat yang cocok untuk dijadikan lokasi shooting.

"Terus sempat kemarin kami cari lokasi juga, mencari Jakarta tua kemungkinan lokasinya. Kami juga mau cek Sumatera. Harapannya tahun depan shooting," ucap Mira.

Mira mengakui ia belum menemukan aktor yang untuk memerankan sosok Chairil. Selain itu, kata Mira, persiapan film itu akan sangat panjang.

Mira mengatakan, film Chairil Anwar sebenarnya menjadi antrian nomor urut 1 setelah penggarapan Ada Apa Dengan Cinta? 2.

"Tetapi di satu titik sambil kami men-develop Chairil ini, saya melihat memang film Indonesia memang sedang ramai, banyak sekali produksinya. Tetapi saya sempat terpikir kok enggak ada film anak-anak ya. Sedikit sekali," tutur Mira.

"Jadi saya pikir sangat urgent begitu melihat data dan sebagainya jadi kami memutuskan 'Ri kayaknya fokus kita dibalikin dulu kita bikin film anak-anak yuk'," lanjutnya.

Karena itulah Miles Films mengerjakan film anak Kulari ke Pantai, dengan sutradara Riri Riza, dan artis peran Marsha Timothy serta artis cilik Maisha Kanna sebagai pemeran utama.

Baca juga: Mira Lesmana Tunda Chairil Anwar untuk Kulari ke Pantai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.