Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tina Toon Mendaftar Jadi Caleg untuk Wakili Kaum Milenial

Kompas.com - 21/06/2018, 18:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tina Toon (24) akan terjun langsung ke dunia politik. Ia mendaftarkan diri sebagai calon legislatif di PDI Perjuangan.

Menurut mantan penyanyi cilik itu, keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif adalah sekaligus untuk belajar berpolitik.

"Aku sih sebenarnya sambil belajar. Hehehe... Intinya, sebagai anak muda generasi milenials, enggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik. Dan ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita," kata Tina Toon melalui WhatsApp, Kamis (21/6/2018).

Dara bernama lengkap Agustina Hermanto itu mengatakan ia sudah cukup lama aktif berorganisasi.

"Sebenarnya mungkin banyak yang enggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi. Dan aku interest di bidang politik karena aku enggak ekspos aja," kata gadis yang kini menggunakan nama Tina Toonita itu.

Tina mengungkap bahwa keluarganya juga berkontribusi di bidang politik. Hal itulah yang memuatnya tertarik untuk berpartisipasi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya kaum muda.

Tina berharap ia bisa lulus tes yang menjadi persyaratan untuk lolos menjadi calon legislatif dari PDI-P.

"Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan juga dan pun kalau aku nyaleg," ungkapnya.

"Maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan support banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya," imbuhnya.

Baca juga: Kolak Pinggir Jalan Selalu Jadi Favorit Tina Toon Selama Ramadhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com