Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Willy Dozan Main Sinetron dan Tak Dibayar

Kompas.com - 21/06/2018, 19:20 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai artis peran senior, Willy Dozan (61) sudah merasakan berbagai pengalaman, baik yang menyenangkan maupun menyesakkan.

Salah satu pengalaman pahit yang ia dapat adalah tidak dibayar sebuah rumah produksi sebuah sinetron. Padahal dia sudah menjalani shooting promo sinetron.

"Ini pengalaman, waktu itu ditawarin bikin promo (untuk beberapa episode). Ternyata enggak tayang dan kami enggak dibayar juga," ujar Willy saat ditemui dalam rangkaian promo film Target di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

Biasanya, kata Willy, walaupun sinetron yang telah dibintangi urung tayang, semua artis yang terlibat akan tetap mendapatkan haknya.

"Semua artis kecewa. Kalau PH (production house) yang profesional, walaupun enggak tayang biasanya tetap dibayar 50 persen," ungkap Willy.

Meski mengaku rugi, Willy dan para pemain lain memilih tak menuntutnya secara hukum. Namun ia belajar dari kejadian itu.

"Kalau menuntut kan malas. Ya jadi pilihlah PH yang bonafid saja, " katanya.

Willy berpesan pada artis peran yang baru saja mengawali karirnya untuk selektif memilih rumah produksi.

"Tapi ya itu ada seleksinya juga, perusahaannya bonafid ga. Takutnya enggak dibayar. Sering kan begitu... main-main. Saya saja ngalamin. Saya enggak usah sebut PH mana," paparnya.

Baca juga: Dikaruniai Anak pada Usia 59 Tahun, Willy Dozan Merasa Masih Perkasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com