Mira Lesmana dan Riri Riza Terbiasa Tangani Anak-anak

Kompas.com - 21/06/2018, 19:29 WIB
Mira Lesmana (kiri) dan Riri Riza ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana (kiri) dan Riri Riza ditemui di lokasi shooting film Kulari ke Pantai, di Desa Limasan, Pacitan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Mira Lesmana (53) dan sutradara Riri Riza (47) tak jarang melibatkan anak-anak dalam produksi film-film mereka.

Hal itu membuat Mira dan Riri terbiasa menangani anak-anak dalam menjalani shooting.

"Sebenarnya aku sama Riri sering bikin film sama anak-anak," kata Mira dalam wawancara promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Bahkan, kami sempet bikin drama musikal yang melibatkan 100 anak. Kami cukup terbiasa meng-handle anak-anak," sambungnya.

Baca juga: Mira Lesmana: Film Anak Harus Diputar Saat Liburan

Terkini, Mira Lesmana dan Riri Riza telah selesai mengerjakan film anak Kulari ke Pantai, yang  dibintangi oleh dua pemain cilik pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil'ly Latisha.

Mira mengatakan bahwa ia, Riri, dan tim kerja mereka sebisa mungkin menyiapkan ruang dan waktu bagi anak-anak agar senang selama menjalani shooting.

"Kuncinya, dari pelajaran yang kami dapat, paling penting adalah menyediakan waktu sih dan ruang yang se-friendly mungkin untuk mereka, supaya mereka nyaman," tutur Mira.

"Jam kerja juga tidak bisa terlalu padat, karena anak-anak kalau lelah tidak bisa bohong, waktu tidur mereka harus cukup dan waktu mereka bermain sambil bekerja juga harus ada. Lingkungannya juga harus friendly," lanjutnya.

Baca juga: Mira Lesmana: Orangtua Juga Harus Menikmati Saat Nonton Film Anak

Selain itu, Mira Lesmana juga memberi peraturan untuk tim kerjanya agar menjaga perilaku dan perkataan ketika berada di sekitar anak-anak.

"Misalnya, kayak kru, kami larang untuk merokok di dekat kami. Terus, bahasa kami ingatkan, kadang kita orang dewasa bercandanya juga suka ke mana-mana. Jadi, itu juga kami perhatikan," ujar Mira.

Baca juga: Pesan Mira Lesmana kepada Arie Kriting untuk Film Anak

Riri Riza menambahkan bahwa selama shooting Kulari ke Pantai, yang dilakukan dari kota ke kota dan perjalanannya ditempuh lewat darat, Maisha dan Lil'ly tetap didampingi kedua orangtua mereka.

"Mereka tetap didampingi orangtua. Mereka tetap punya unit mereka sendiri dalam perjalanan. Mereka kembali ke orangtua setiap malam. Mobil mereka sama orangtua mereka," ucap Riri.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X