Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel Tere Liye 'Rembulan Tenggelam di Wajahmu' Akan Difilmkan

Kompas.com - 29/06/2018, 21:02 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cerita dari novel laris karya Tere Liye berjudul Rembulan Tenggelam di Wajahmu akan segera hadir di layar lebar.

Menurut Daniel Rifki, yang akan menyutradarai film itu, novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu memiliki kisah yang kompleks dan menarik untuk dijadikan sebuah film.

"Ini buku pertama Tere Liye yang full saya baca pertama kali dan saya baru tahu kalau Tere Liye punya cerita yang cukup kompleks," tutur Daniel ketika ditemui dalam acara syukuran film Rembulan Tenggelam di Wajahmu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

Agar cerita dari novel tersebut bisa disampaikan dengan baik lewat film, Daniel Rifki melibatkan Tere Liye dari pembuatan skenario hingga pemilihan pemeran.

"Ya, Bang Tere Liye kita libatin sampai draft terakhir skenario. Dia baca, jadi sudah sesuai belum sama novel. Alhamdulillah, dia suka, dan tiap ada update apa, kita langsung kabari dia. Pemilihan cast juga kabarin dia dan dia suka sama pilihan kita," tutur Daniel pula.

Karena kisahnya sangat imajinatif, Daniel Rifki mengaku akan menggunakan CGI
(computer generated image) untuk filmnya.

"Ya, TL (Tere Liye) cukup imajinatif sebenarnya. Ini, digambarkan di novel, ada kota entah berantah dan membuat kota seperti itu butuh usaha ya. Akhirnya, melibatkan teknologi visual effect CGI dan seperti itu," ujarnya.

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu diperankan oleh, antara lain, Bio One, Arifin Putra, Aryo Wahab, dan Anya Geraldine.

Shooting film tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 5 Juli 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com