Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Tokoh Utama, Iko Uwais Juga Jadi Produser Wu Assassins

Kompas.com - 30/06/2018, 18:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Selain menjadi tokoh utama dalam seri laga produksi Netflix, Wu Assassins, aktor Iko Uwais juga duduk di kursi produser.

Variety melaporkan, Iko pun bertindak sebagai koreografer seni bela diri dan koordinator aksi untuk 10 episode Wu Assassins.

Sementara John Wirth menjadi penulis naskah serta produser eksekutif. Chad Oakes dan Mike Frislev dari Nomadic Pictures Entertainment juga akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Tony Krantz dari Flame Ventures.

Posisi sutradara diisi oleh Stephen Fung yang dikenal karena karyanya industri film Hong Kong serta seri laga berjudul "Into the Badlands". Fung akan menyutradarai dua episode pertama.

Seri laga ini digambarkan sebagai drama kriminal di Pecinan San Francisco, AS. Iko Uwais memerankan karakter Kai Jin, seorang calon koki yang menjadi Wu Assassin terakhir.

Ia dipilih untuk mengumpulkan kekuatan triad kuno dan mengembalikan keseimbangan sekali lagi. Aktor Byron Mann akan beradu akting dengan Iko yang pernah bermain sebagai Uncle Six.

Iko sebelumnya dikenal lewat film Merantau, The Raid, The Raid 2, dan pernah muncul di Star Wars: The Force Awakens.

Baca juga: Iko Uwais Akan Bintangi Seri Laga Produksi Netflix

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com